5 Berita Terpopuler: Tolong Serius Menindaklanjuti Pengangkatan Honorer jadi PPPK, Jangan Dibenturkan, Waspada

Rabu, 17 April 2024 – 06:34 WIB
Guru honorer negeri minta diprioritaskan di seleksi PPPK 2024, tolong jangan benturkan dengan P1 swasta. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (16/4) tentang Guspardi minta pemda serius menindaklanjuti pengangkatan honorer, jangan benturkan guru honorer negeri dengan P1 swasta, hingga waspada hujan lebat dan angin kencang. Simak selengkapnya!

1. Guspardi Minta Pemda Serius Menindaklanjuti Pengangkatan Honorer jadi PPPK

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Buntut Bentrok TNI AL & Brimob, 2 Jenderal Minta Maaf, 6 Polisi & 4 Tentara Luka-Luka

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus meminta supaya pemerintah daerah (pemda) membantu pemutakhiran data tenaga honorer agar bisa masuk dalam pangkalan data Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

"Kami meminta kepada pemda harus sangat serius menindaklanjuti pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK 2024," kata Guspardi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (16/4).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Geser Menggeser Guru Honorer, Pembukaan Seleksi PNS 2024 & PPPK Molor, Waspada!

"Jangan sampai masalah pemutakhiran data tenaga honorer ini tidak tuntas yang bisa berakibat tenaga honorer tidak bisa diangkat sebagai PPPK paruh waktu maupun PPPK penuh waktu,” lanjutnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pertanyaan Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Muncul, Ada Bentrok, Situasinya jadi Begini

Guspardi Minta Pemda Serius Menindaklanjuti Pengangkatan Honorer jadi PPPK

2. Guru Honorer Negeri Minta Diprioritaskan di Seleksi PPPK 2024, Jangan Benturkan dengan P1 Swasta

Guru honorer negeri yang mengabdi di sekolah induk minimal 3 tahun kerja meminta pemerintah untuk memprioritaskan mereka pada seleksi PPPK 2024.

Mereka juga meminta agar penempatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) ini disesuaikan dengan sekolah induknya.

"Guru P3 banyak yang mengabdi di sekolah induknya. Mereka harus diprioritaskan untuk diangkat PPPK, ' kata Ketum Forum Guru Honorer Provinsi KCD XI Kabupaten Garut Rida Rodiana kepada JPNN.com, Selasa (16/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru Honorer Negeri Minta Diprioritaskan di Seleksi PPPK 2024, Jangan Benturkan dengan P1 Swasta

3. Bareskrim Diminta Usut Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan meminta Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengusut dugaan penistaan agama oleh pendeta Gilbert Lumoindong.

"Kami minta Bareskrim Polri mendalami semua pernyataan Gilbert dalam ceramahnya demi untuk keadilan," kata Edi di Jakarta, Selasa (16/4) malam.

Dia mengatakan pernyataan pendeta Gilbert Lumoindong yang membanding-bandingkan cara beribadah umat Islam dengan umat Kristiani sangat tidak beretika.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bareskrim Diminta Usut Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

4. Korlantas Polri Hentikan Sistem One Way Arus Balik Lebaran 2024

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menghentikan rakayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) arus balik Lebaran 2024 mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali, Selasa (16/4) pagi.

"One way dihentikan mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cipali," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan dalam keteranganya. Jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan mulai pukul 06.00 s.d. pukul 08.00 WIB petugas melakukan pembersihan jalur satu arah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Korlantas Polri Hentikan Sistem One Way Arus Balik Lebaran 2024

5. Prakiraan Cuaca di Riau, 16 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat & Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah di Riau pada hari ini, Selasa 16 April 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu A mengatakan sebagian wilayah itu berpotensi hujan.

Pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Siak, dan Kota Dumai.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Prakiraan Cuaca di Riau, 16 April 2024, BMKG: Waspada Hujan Lebat & Angin Kencang

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Danramil Aradide Gugur, Papua Tengah Berduka, tetapi


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler