5 Pemain Real Madrid yang Tampil Memukau Lawan Chelsea, Ada Duet Sehati

Rabu, 13 April 2022 – 09:54 WIB
Bomber Real Madrid, Karim Benzema berusaha menyundul bola ke gawang Chelsea. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, MADRID - Real Madrid keok 2-3 saat menjamu Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Duel Madrid vs Chelsea berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: 5 Fakta Mengerikan saat Villarreal Tendang Bayern Munchen, Nomor 3 Paling Aduhai

Meski kalah, El Real tetap melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-4 setelah menang 3-1 pada leg pertama, Kamis (13/4).

Pada duel leg kedua ini, Chelsea sejatinya mampu unggul tiga gol lebih dulu via Mason Mount (15'), Antonio Ruediger (51'), dan Timo Werner (75').

BACA JUGA: Bantu Real Madrid Benamkan Chelsea, Karim Benzema Masuk Buku Sejarah

Adapun dua gol penyelamat Madrid lahir dari Rodrygo Goes (80') dan Karim Benzema (96').

Terdapat sejumlah pemain Real Madrid yang patut mendapat apresiasi berkat penampilan apiknya. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Karim Benzema Tajam, Real Madrid Kubur Mimpi Chelsea di Santiago Bernabeu

1. Luka Modric

Modric merupakan aktor utama di balik gol pertama Madrid ke gawang Chelsea. Umpan panjang yang dilepaskan olehnya dikonversi menjadi gol oleh Rodrygo Goes.

Eks pemain Tottenham Hotspur ini memang hanya melepaskan satu tembakan on target, tetapi peran Modric tetap cukup vital. Dia mampu melepaskan lima umpan jauh akurat dari sembilan kesempatan, melakukan empat tekel sukses, dan dua intersep.

Gelandang 34 tahun itu mendapat rating 7,4 dari Who Scored.

2. Dani Carvajal

Carvajal tampil cukup baik dalam bertahan maupun menyerang. Full back 30 tahun ini melakukan tiga clearence, dua tekel sukses, dan memenangi empat duel satu lawan satu dari enam kesempatan.

Pemain Timnas Spanyol ini juga cukup aktif membantu serangan Madrid dengan catatan tiga umpan jauh akurat dari empat kesempatan. Carvajal diberi rating 7,1 oleh Who Scored.

3. Rodrygo Goes

Masuknya Rodrygo menggantikan Casemiro pada menit 78' membuat serangan Madrid kian berbahaya. Baru dua menit di lapangan, pemuda asal Brasil ini langsung mencetak gol dan menjaga asa El Real.

Selain aktif menyerang, Rodrygo juga tak segan ikut bertahan. Hal itu terbukti lewat catatan dua blocked shots, satu intersep, dua tekel sukses, dan memenangi tiga duel satu lawan satu. Who Scored pun membeinya rating 7,3.

4. Toni Kroos

Duet sehati Luka Modric sebagai otak permainan Madrid. Gelandang Jerman ini tampil brilian dengan catatan 4 umpan jauh akurat dari enam kesempatan.

Kroos juga aktif membantu pertahanan. Dia memenangi 6 duel darat dari 9 kesempatan dan melakukan 3 tekel sukses. Who Scored memberinya rating 7,1.

5. Karim Benzema

Benzema benar-benar menjadi momok bagi Chelsea. Seusai mencetak hattrick pada leg pertama, bomber Prancis ini mengeliminasi The Blues dari Liga Champions berkat golnya pada babak extra time.

Tampil 90 menit, Benzema melancarkan empat upaya dengan satu membentur mistar gawang. Selain itu, dia melepaskan tiga umpan kunci, satu clearence, satu tekel sukses, dan memenangi dua duel udara. Rating 7,4 disematikan Who Scored kepadanya.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler