50 Anggota FPG Tolak Keputusan Setya Novanto, Aziz: Sabar

Senin, 11 Desember 2017 – 14:04 WIB
Aziz Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 50 dari 91 anggota Fraksi Partai Golkar menolak Aziz Syamsuddin menjadi Ketua DPR, seperti usulan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Penandatangangan itu digalang di ruang Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Senin (11/12).

Dalam dokumen yang beredar di kalangan wartawan, terlihat sudah 50 anggota yang teken penolakan. Di urutan pertama ada nama Sekretaris FPG Agus Gumiwang Kartasasmita. Ada pula nama Bambang Soesatyo, Fadel Muhammad, Misbakhun, Ade Komarudin, Roem Kono.

BACA JUGA: Kubu Setnov Hadirkan Tiga Ahli untuk Tangkis Sangkaan KPK

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad menyatakan penolakan ini lebih kepada proses penunjukan Aziz oleh Novanto.

Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan menyatakan, dahulu zaman pergantian Ketua DPR dari Novanto ke Ade Komarudin saja dilakukan rapat pleno. "Masa ini tidak," tegas Ace di depan ruang BURT, gedung DPR, Jakarta, Senin (11/12).

BACA JUGA: Sudah Separuh Lebih Anggota FPG DPR Ogah Dipimpin Aziz

Dia pun menyatakan penolakan lebih kepada prosedur penunjukan Aziz oleh Novanto. "Yang dipersoalkan prosedurnya. Kami berangkat dari aturan main," kata Ace.

Sedangkan Aziz, tetap sabar atas penolakan ini. "Sabar. Yang penting tanda tangan ketum dan sekjen serta dewan pembina sah," kata Aziz di gedung DPR, Jakarta, Senin (11/12). (boy/jpnn)

BACA JUGA: Mahyudin: Setya Novanto Masih Ketum, Boleh Tunjuk Ketua DPR

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sesepuh Golkar Yakin Aziz Syamsuddin Gagal Jadi Ketua DPR


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler