7 Makanan Ini Ampuh Membakar Lemak

Sabtu, 01 April 2017 – 22:31 WIB
Obesitas. Foto:Health

jpnn.com - Lemak dibutuhkan tubuh untuk mengolah energi agar tubuh selalu dalam keadaan kuat dan tidak mudah lelah, namun jika lemak berada didalam tubuh Anda terlalu banyak (berlebihan) maka hal ini akan menyebabkan gangguan kesehatan.

Inilah beberapa makanan yang cepat membakar lemak, namun bernutrisi tinggi tetapi rendah kalori yang cocok untuk program penurunan berat badan atau untuk mempercepat proses pembakaran lemak secara alami, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (30/3).

BACA JUGA: Yuk Ketahui Lebih Dalam Tentang Lemak

1. Oatmeal

Karbohidrat kaya akan serat dan dicerna lebih lambat, memberikan Anda pasokan energi yang membuat Anda akan kenyang lebih lama.

BACA JUGA: 5 Manfaat Diet Ketogenik

Satu studi terbaru yang dipublikasikan dalam The Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa subyek yang memulai hari mereka dengan mengonsumsi oats merasa lebih kenyang dan akan mengonsumsi lebih sedikit kalori di kemudian hari daripada mereka yang makan sarapan sereal.

2. Teh hijau

BACA JUGA: 9 Makanan Kaya Probiotik, Baik untuk Diet Anda

Satu ulasan tahun 2014 melaporkan bahwa teh hijau telah berulang kali menunjukkan peran penting dalam memblokir penyerapan lemak dan meningkatkan pengeluaran energi.

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang disebut EGCG, yang juga telah dikaitkan dengan jantung sehat dan fungsi otak.

3. Kenari

Kenari mengandung kadar tinggi omega-3 asam lemak, yang kebanyakan orang mengasosiasikan hanya dengan ikan.

Satu studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of American Heart Association menemukan bahwa diet tinggi lemak kaya kenari sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

4. Pir

Pir rendah kalori yang bisa membantu Anda tetap merasa kenyang sepanjang hari. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition & Food Sciences bahkan menemukan mereka yang rutin mengonsumsi buah pir cenderung mengalami penurunan berat badan.

5. Cabai

Cabai mengandung senyawa yang disebut capsaicin yang bisa mempercepat denyut jantung Anda, membantu Anda untuk membakar lebih banyak kalori daripada jika Anda hanya makan makanan ringan.

6. Grapefruit

Sebagai permulaan, buah ini rendah kalori dan kaya akan vitamin C. Beberapa nutrisi dalam buah ini bahkan bisa membantu proses penurunan berat Anda.

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2008 mempelajari jenis polifenol yang ditemukan dalam grapefruit dan mereka menemukan bahwa polifenol bisa membantu memecah lemak yang tersimpan.

7. Telur

Livestrong mengatakan peningkatan konsumsi protein Anda dengan telur membantu meningkatkan metabolisme Anda dan juga memaksa tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori dalam proses pencernaan.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengin Cepat Bakar Lemak? Coba deh Cara ini


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler