8 Minuman Sehat Penambah Energi yang Bisa Anda Coba

Minggu, 21 Agustus 2022 – 02:24 WIB
Minuman air kelapa. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - RAPAT, mengurus anak dan rumah, dan pekerjaan kantor bisa membuat Anda stres dan lelah.

Biasanya, Anda mengonsumsi suplemen untuk menambah energi.

BACA JUGA: Atasi Jerawat dengan 5 Minuman Sehat Ini

Namun, ada banyak minuman sehat yang bisa meningkatkan tingkat energi Anda tanpa kafein.

Stimulan yang mengakibatkan dengan insomnia, sakit kepala migrain, dan bahkan serangan jantung.

BACA JUGA: 8 Menu Sarapan Sehat Penambah Energi di Pagi Hari, Lezat dan Nikmat Ladies

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Lifehack.

https://www.lifehack.org/articles/lifestyle/8-healthy-energy-drinks-that-can-give-you-boost-without-caffeine.html?fbclid=IwAR0p7RAdfsb-GpQRbe7NuFbUfPvACKWGkbZJCY_8to2ItGoK2ReyYk5To64.

BACA JUGA: Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan 7 Minuman Sehat Ini

1. Vitamin B

Sementara vitamin B tidak akan memberi Anda tendangan seperti kafein, mereka sangat penting bagi tubuh untuk menghasilkan energi.

Vitamin B-12, bersama dengan vitamin B kompleks lainnya, membantu fungsi metabolisme dalam tubuh.

Orang dewasa harus mendapatkan sekitar 2,4 mikrogram vitamin B-12 setiap hari, dan banyak minuman sehat energi alami yang menyediakan lebih dari cukup untuk menjaga tubuh Anda tetap berjalan lancar.

Beberapa sumber vitamin B yang bagus termasuk daging (terutama hati), makanan laut, unggas, telur, produk susu, kacang-kacangan, sayuran hijau, biji-bijian, dan makanan yang diperkaya, seperti sereal sarapan dan nutrisi ragi.

2. Air Kelapa

Dikenal sebagai minuman olahraga alami, air kelapa adalah cara yang bagus untuk meningkatkan energi Anda melalui kandungan mineral kelapa yang tinggi dan dosis potasium yang baik.

Hati-hati dengan air kelapa yang dibeli di toko karena sering kali mengandung gula.

Minum airnya sendiri, atau campur dengan pisang dan stroberi untuk smoothie yang enak.

3. Kombucha

Teh probiotik yang difermentasi ini adalah cara yang lezat untuk mendetoksifikasi, menyembuhkan, dan meningkatkan tingkat energi tubuh Anda.

Kombucha adalah campuran teh yang diseduh dan SCOBY (simbiosis koloni bakteri dan ragi) yang menghasilkan enzim organik, asam amino, dan vitamin.

Minuman ini tersedia di banyak toko makanan kesehatan, atau bisa dibeli secara online.

Anda juga bisa membeli peralatan pembuatan bir kombucha sendiri untuk membuat berbagai minuman rasa dan bahkan produk kecantikan.

4. Acai Berry

Selain sifat nutrisi acai berry yang luar biasa, jus acai adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tingkat energi Anda.

Acai mengandung sejumlah vitamin B, kalium, protein, dan asam lemak.

Acai berry meningkatkan metabolisme Anda, yang memberi kamu lebih banyak energi dan membantu Anda menurunkan berat badan, meningkatkan minuman energi alami yang hebat.

Saat mencari minuman acai penambah energi yang baik, pastikan untuk memeriksa label nutrisi dan cari yang mengandung acai tinggi dalam daftar bahan dan dengan jumlah gula yang rendah.

5. Eleuthero dan Ginseng

Ginseng adalah ramuan yang membantu tubuh Anda beradaptasi dengan stres dan membantu meningkatkan energi dan stamina.

Ada berbagai jenis ginseng, dan ginseng Siberia, juga dikenal sebagai yang paling kondusif untuk meningkatkan tingkat energi Anda.

Orang dewasa harus mengonsumsi sekitar 200-400 miligram ginseng setiap hari, dan ramuan ini bisa ditemukan di banyak minuman energi yang sehat.

7. Jus Sayur Hijau

Selain membantu menurunkan berat badan, minum jus hijau juga merupakan cara untuk memenuhi kuota buah dan sayur sekaligus meningkatkan energi secara alami.

8. Smoothie Berry, Bit, dan Wheatgrass

Ini adalah suguhan buatan sendiri dan salah satu minuman energi alami terbaik, dengan vitamin A, B, C, dan potasium.

Bit adalah salah satu dari banyak makanan yang memiliki kemampuan untuk membantu tubuh Anda menggunakan oksigen lebih efisien.

Campurkan satu bit kecil, 1/4 cangkir stroberi, setengah alpukat, segenggam bayam, satu pisang, dan satu cangkir susu almond.

Tambahkan satu sendok makan rumput gandum segar atau bubuk untuk menambahkan tambahan antioksidan, mineral, dan bahkan lebih banyak vitamin.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler