9 Juli Libur, PLN Prediksi Beban Puncak Listrik Turun

Senin, 07 Juli 2014 – 22:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memperkirakan beban puncak listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang, saat Pilpres pada 9 Juli mendatang akan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan libur nasional.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino memperkirakan beban listrik pada siang hari akan mencapai 4.130 MW dan 4.628 MW pada malam hari.

BACA JUGA: Minta Tak Salahkan WNI yang Gagal Nyoblos di Hong Kong

"Jumlah pemakaian listrik di Jakarta dan Tangerang mengalami penurunan dari rata-rata beban puncak yang mencapai 6.863 MW, karena pada tanggal 9 Juli adalah hari libur. Di mana banyak kantor dan industri yang tidak beraktivitas," ujar Roxy di Jakarta, Senin (7/7).

Sementara, daya mampu jaringan distribusi PLN Disjaya dikatakan Roxy kurang lebih 10 ribu MW. Dengan melihat perkiraan beban listrik pada Pilpres nanti, pihaknya menyimpulkan pasokan listrik aman.

BACA JUGA: Jokowi Makin Diserang di Masa Tenang

"Bisa disimpulkan pasokan listrik Jakarta dan Tangerang saat Pemilihan Presiden nanti aman dan cukup," tandasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: PDIP Sebut Pilpres 2014 Diwarnai Kecurangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korban Kudatuli Pilih Dukung Prabowo-Hatta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler