Abanda Herman Absen, Barito Putera Harus Kerja Keras

Selasa, 25 Februari 2014 – 05:11 WIB

jpnn.com - BANJARMASIN - Status Barito Putera sebagai juru kunci klasemen sementara, grup barat Indonesia Super League (ISL) 2014, semakin membahayakan. Pasalnya, hingga laga ketiga awal musim ini The Yellow River-julukan Barito Putera-masih belum menyumbangkan satu poin pun, lantaran harus mengalami tiga kekalahan beruntun.

Kerja keras demi meraih poin penuh sepertinya harus mereka lakukan saat memenuhi jamuan Gresik United di Stadion Petrokimia, sore (25/2) nanti.

BACA JUGA: Hadapi Arab Saudi, Indonesia Lebih Dulu TC Dua Hari

Pada klasemen sementara, Barito Putera memang cukup jauh ditinggalkan oleh Kebo Giras-julukan Gresik United. The Yellow River yang berada di dasar grup barat, terpaut lima poin atas Gresik United yang bertengger di posisi ketujuh.

Memang, Barito Putera baru menjalani tiga laga pada awal musim ini. Namun jika Fathul Rahman dkk tidak menciptakan poin di kandang Gresik United nanti, peluang The Yellow River yang menargetkan peringkat keempat tahun ini akan semakin berat.

BACA JUGA: Peringatan Carroll Buat Manchester United

Pasalnya, sepulangnya dari Gresik nanti, tim polesan Salahudin itu harus menjamu Maung Bandung-julukan Persib Bandung-di Stadion Demang Lehman, Sabtu (8 Maret 2014) mendatang.

Pelatih kepala Barito Putera Salahudin juga terpaksa harus memutar otak demi tampil maksimal saat menghadapi Gresik United, sore nanti. Pasalnya, empat hari sebelumnya, The Yellow River juga melakoni laga kompetisi yang sama melawan Arema Cronus. Rotasi pemain pun sudah pasti dilakukan oleh Salahudin. Terlebih, mereka terpaksa kehilangan Abanda Herman di Kanjuruhan, Jumat (21/2) lalu.

BACA JUGA: Good Job Evan Dimas dkk!

Dalam laga melawan Arema sebelumnya, Barito Putera tampil habis-habisan dengan minimnya pemain, lantaran beberapa penggawanya masih proses pemulihan cedera. Diantaranya Dae Won Ha, Supriyadi serta Lucky Wahyu.

Meski tak diuntungkan dengan kurangnya pemain, Salahudin tetap optimis bisa timnya bisa memperbaiki penampilan di Stadion Petrokimia nanti. Ia yakin Fathul Rahman dkk, mampu tampil maksimal saat memenuhi jamuan Gresik United tersebut.

"Pasti selalu ada evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya. Meskipun kurang pemain, kondisi anak-anak saat ini dalam kondisi yang cukup baik," ucap Salahudin.

"Pemain saya imbau agar lebih sabar lagi saat berlaga, dan lebih berhati-hati lagi. Saya harap pemain tidak terbebani dengan hasil laga-laga sebelumnya. Ya, kita mengalir saja. Dan yang terpenting, jangan sampai kita merasa sombong. Intinya harus kerja keras untuk memetik hasil yang bagus," ungkapnya.

Sementara itu, Agus Yuwono pelatih Gresik United meresa harus waspada dengan motivasi yang dimiliki oleh Barito Putera. Menurutnya, itu bisa saja membahayakan timnya saat laga nanti sore.

"Siap pun lawannya, kita anggap semuanya berat. Oleh itu ita akan tetap fokus pada pertandingan besok (sore ini, red). Karena lawan kali ini, termasuk tim bagus," sebutnya. (mr-134/yn/bin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federer Menang Mudah di Laga Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler