Abdul Canter Sangaji Resmi Pimpin NasDem Jakarta Timur

Senin, 29 November 2021 – 00:11 WIB
Abdul Canter Sangaji didapuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jakarta Timur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Abdul Canter Sangaji didapuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jakarta Timur.

Proses penunjukkan Abdul Canter alias Bang Canter dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Jalan Borobudur, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (27/11).

BACA JUGA: Peringati Satu Dekade, NasDem Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Seluruh Indonesia

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggoto Jati mengatakan, penunjukkan Bang Canter menjadi pimpinan baru di Jakarta Timur dilakukan dengan berbagai pertimbangan yang matang.

Mantan politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu diyakini mampu membawa spirit baru bagi NasDem di Jakarta Timur.

BACA JUGA: Willy Aditya NasDem Beber Pembahasan Sejumlah Ketum Parpol Soal Reshuffle Kabinet 

“Dengan kiprah pengalaman politiknya yang tidak perlu diragukan lagi, saya yakin beliau mampu untuk menginventarisasi potensi kader,” kata Nurcahyo berdasarkan keterangannya pada Minggu (28/11/2021).

Pria yang akrab disapa Yoyok ini menilai Canter sosok tepat memimpin DPD Partai NasDem Jakarta Timur. Canter diyakini bisa membuat DPD Partai NasDem Jakarta Timur berjaya.

BACA JUGA: Buka-bukaan, Surya Paloh: Kader NasDem Sepakat Jokowi Lagi

“Rasanya pas jika ada energi baru bergabung dengan partai kami,” ujar Yoyok.

Sementara itu Bang Canter berjanji akan menjalankan mandat dengan baik dan siap berjuang minimal perolehan 1-2 kursi DPRD DKI, satu kursi DPR, memenangi Pilkada DKI hingga Pilpres pada 2024 mendatang.

Dia menilai, diperlukan totalitas dalam memimpin partai di wilayah administrasi yang paling luas di Jakarta, apalagi dengan sejumlah dinamika yang ada.

“Untuk memudahkan mimpi NasDem Jakarta timur kami harus all out. Setiap hari bicara Nasdem, mulai bangun tidur sampai tidur lagi, jika perlu mimpipun harus mimpi Nasdem,” katanya.

Menurutnya, mimpi Nasdem bisa terwujud dengan kerja bersama. Karena itu, tidak ada sosok yang super hero di DPD Nasdem Jakarta timur, karena dia akan bentuk kerja sama tim yang baik.

“Terima kasih kepada DPW Nadem DKI Jakarta yang telah memberikan mandat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Canter juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa sosok yang menyemangatinya agar beralih ke Partai NasDem.

Mereka adalah Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dan Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino.

Seperti diketahui, Abdul Canter Sangaji merupakan politisi Partai Hanura yang pernah menjabat berbagai posisi di tingkat DPP hingga DPD. Bahkan terakhir menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Jakarta Timur.

Selain itu Canter merupakan aktivis Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan pernah menjabat Sekertaris KNPI DKI Jakarta. Canter juga aktif di Lembaga Dawah Nahdatul Ulama (NU) tingkat Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

Pada periode 2014-2019 Canter juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jakarta. Dengan pengalamannya selama ini canter ingin membesarkan Nasdem Jakarta Timur lebih lagi. (dil/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler