Aceng Fikri Lolos DPD, Linda Gumelar Kehabisan Kata-kata

Jumat, 25 April 2014 – 19:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, kaget begitu mengetahui mantan bupati Garut Aceng HM Fikri lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Nama Aceng memang sempat tercoreng sebelum menjadi calon anggota DPD karena menikahi anak di bawah umur dan menceraikannya melalui SMS.

BACA JUGA: Kaligis Tuding Joko Tjandra Kendalikan Pengadilan dari Luar Negeri

"Yang benar? Kehabisan kata-kata,  kaget saya, surprise. Ternyata masyarakat ya masih seperti itu ya. Saya juga mesti melihat lebih jauh ini," ujar Linda di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/4).

Dalam pemungutan suara 9 April lalu Aceng menduduki posisi ketiga dengan jumlah mencapai 1.139.556 suara. Inilah yang membuat Linda tercengang, karena masih banyak masyarakat yang tetap memilih Aceng. Padahal, setahun lalu Aceng dicaci banyak pihak karena dianggap tidak menghormati harkat dan martabat perempuan.

BACA JUGA: Gamawan Tampik Ketidaksesuaian Teknologi Proyek e-KTP

Linda berharap selama di DPD, Aceng dapat memperhatikan kepentingan kaum perempuan dan anak-anak.
Meski kaget, Linda menyatakan itu hak Aceng dalam era demokrasi sehingga tidak ada yang dapat menahannya.

"Mudah-mudahan dalam perjalanan beliau ke depan, pengalaman yang dialami kemarin menjadi suatu bentuk yang perlu dipertimbangkan dalam rangka tentu menyampaikan aspirasi rakyat di wilayah yang menjadi wilayah beliau," kata Linda. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Pertemuan Cikeas Bahas Persiapan Debat Terakhir Konvensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... NasDem Tidak Pernah Usulkan JK Dampingi Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler