Ada Anggota KPU saat Trimedya Bertemu Budi Gunawan di Restoran

Selasa, 10 Juni 2014 – 17:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membela anak buahnya, Komjen Budi Gunawan yang disebut-sebut melakukan pertemuan politik dengan Trimedya Panjaitan, anggota Tim Sukses capres cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Sabtu (7/6) malam lalu. Menurut Badrodin, pertemuan Budi dengan Trimedya di sebuah restoran di Menteng, Jakarta Pusat itu bukan hal yang disengaja.

Badrodin mengatakan, pertemuan itu juga hanya sesaat karena kebetulan sama-sama makan di tempat itu. Bahkan, makan pun di meja berlainan dan tidak membicarakan politik.

BACA JUGA: KPK Sampaikan 4 Rekomendasi Penyelenggaraan Haji

Tak hanya itu, Badrodin menegaskan bahwa tak mungkin Budi dan Trimedya membicarakan hal rahasia di tempat terbuka. Terlebih, kata Badrodin, ada pula anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) berinisial HG juga sedang makan di restoran yang sama.

Menurut Badrodin, komisioner KPU itu memang tidak mengenal Budi. Namun, Budi yang kini menjadi Kalemdikpol tahu HG yang tengah makan pada saat bersamaan di restoran itu merupakan anggota KPU. "Tidak kenal sama pak Budi. Tapi dia (Budi) melihat ada anggota KPU, inisial HG," kata Badrodin kepada wartawan di ruang Komisi III DPR RI, Selasa (10/6).

BACA JUGA: Mayoritas Responden Survei Cyrus Ingin Jokowi Mundur dari Gubernur DKI

Badrodin juga mengatakan, HG makan di meja yang terpisah dari Budi maupun Trimedya. "Komisioner itu tidak tergabung, ada di meja lain," kata manyan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri itu.

Sebelumnya, Ketua Serikat Pekerja BUMN Bersatu, FX Arief Poyuono menyebut Trimedya dan Budi melakukan pertemuan politik. Arief yang mengaku melihat keduanya makan bersama di restoran di Menteng, lantas mengabadikan momen itu dengan kamera di ponselnya.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Marzuki Nilai Materi Debat Capres Dangkal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim Dukung Prabowo - Hatta Merujuk Kriteria dari Tanwir Muhammadiyah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler