Ada Apa Kirana? Mengapa Harus Minta Cerai?

Jumat, 19 Mei 2017 – 08:44 WIB
GUGAT CERAI: Kirana Larasati di PA Jakarta Selatan kemarin. Foto: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Kirana Larasati, 29, ingin bercerai dari sang suami, Tama Gandjar.

Dengan didampingi kuasa hukumnya, Nendi Heryadi, Kirana menjalani sidang perdana dengan agenda mediasi di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, kemarin (18/5).

BACA JUGA: Kirana Larasati Berat Jalani Perceraian

Namun, Tama tidak hadir. Agenda pembacaan gugatan cerai dan mediasi pun tidak terwujud. Kirana mengatakan, dalam ruang sidang dirinya hanya ditanya mengenai kebenaran atau konfirmasi berkas gugatan cerai yang dimasukkannya bulan lalu.

”Katanya, Tama lagi berhalangan. Detailnya saya kurang tahu,” ujar Kirana setelah keluar dari ruang sidang.

BACA JUGA: Cerita Istri yang Suka Iri Sama Artis

Aktris yang populer setelah bermain dalam sinetron Azizah (2007) itu enggan menyebutkan secara detail alasan pengajuan gugatan cerainya.

Kirana hanya mengatakan sering berselisih dan cekcok dengan Tama.

BACA JUGA: Istri Sales Mobil yang Lihai Lobi Pelanggan Sampai ke Ranjang

”Memang sejak awal menikah pada 2015 sampai sekarang selalu aja ada yang jadi penyebab pertengkaran,” ujar perempuan yang tampak stylish dengan kemeja putih yang dipadu jins dan sneakers itu.

Kirana membantah anggapan bahwa telah terjadi kekerasan saat dirinya berselisih dengan Tama. Konflik mereka sebatas cekcok. Tidak ada kekerasan fisik, psikis, maupun verbal.

Kirana juga menegaskan bahwa kondisi ekonomi bukan alasannya mengajukan gugatan cerai. ”Tama masih menafkahi saya kok,” tegas perempuan yang menikah dengan Tama pada 22 Agustus 2015 itu.

Kirana mengaku masih bertemu dengan Tama beberapa kali belakangan ini. Saat bertemu, alih-alih mempertimbangkan lagi keputusan bercerai, keduanya memilih untuk membahas segala sesuatu setelah resmi bercerai.

”Yang paling penting sih soal anak,” ujar ibu Kyo Karura Gantama, 1, itu.

Karena anaknya masih kecil, Kirana ingin hak asuh bisa jatuh ke tangannya. Sidang berikutnya dijadwalkan pada 15 Juni mendatang. (len/c11/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyiksaan Batin Seorang Suami Selama 20 Tahun


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler