Ada Insiden Pipa Gas Bocor di Jalan Rasuna Said Jaksel, Begini Langkah PGN

Rabu, 07 Agustus 2024 – 20:06 WIB
PGN tanggap atasi insiden pipa gas bocor yang terjadi di depan Gedung Kementerian Kesehatan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). ilustrasi. Foto: Dokumentasi PGN

jpnn.com, JAKARTA SELATAN -  Tim Penanganan Gangguan (TPG) PGN segera melakukan penanganan terhadap indikasi kebocoran pipa gas bumi di depan Gedung Kementerian Kesehatan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Menurut laporan, insiden tersebut terjadi pada Rabu (7/8) sekitar pukul 16.50 WIB.

BACA JUGA: PGN Tambah Jargas di Semarang, 2 Ribu Rumah Tangga Kini Bisa Menikmati Gas Bumi

TPG berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan insiden ini dan segera memasang safety line di sekitar area yang terindikasi kebocoran.

Tak hanya itu, TPG juga melakukan verifikasi detail di titik kebocoran dan penggalian di sekitar lokasi perbaikan.

BACA JUGA: Tinjau Fasilitas Pipa Gas Cisem, Direktur Tekling Ditjen Migas Tekankan Hal Penting Ini

Penanganan segera akan diselesaikan dan saat ini aliran gas telah dihentikan sementara untuk menjaga keamanan jaringan dan wilayah publik.

“Berdasarkan identifikasi di lapangan, terdapat kebocoran pada jaringan Pipa Induk PE berdiameter 180 MM. TPG melakukan perbaikan dengan cut dan replace pipa PE 180 MM,” ungkap Sekretaris Perusahaan PGN Fajriyah Usman, Rabu (7/8/).

BACA JUGA: Kebocoran Pipa Gas Perusahaan Meracuni Puluhan Warga, 6 Orang Diperiksa Polisi

Dugaan sementara kebocoran pada material pipa PE 180 MM disebabkan oleh aktivitas pihak ketiga yang tengah melakukan penggalian utilitas lain.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini. Kami juga mengantisipasi dampak resiko dari kejadian ini dan memastikan bahwa aliran gas di sekitar sekitar lokasi tetap aman,” imbuh Fajriyah.

PGN juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sikap tanggap dari masyarakat sekitar lokasi kejadian yang mengabarkan langsung kepada petugas PGN sehingga insiden ini dapat segera diatasi.

Diinformasikan kepada khalayak terkait kejadian emergency dan kejadian yang berpotensi untuk terjadinya insiden di jaringan gas bumi dapat segera menghubungi Call Center Pertamina di nomor 135. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler