Ada Pesan Serius dari Bang Ruhut untuk Mas Ganjar

Selasa, 25 Mei 2021 – 12:34 WIB
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul ikut mengingatkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk berhati-hati dalam merespons dinamika di media sosial.

Hal itu disampaikan Ruhut menanggapi pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto yang menyebut Ganjar berambisi maju pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ganjar Jadi Sorotan, Ruhut: Kami Sudah Sepakat Siapa Nanti Calon Presiden...

Bambang mengatakan gubernur ke-15 Jateng itu telah mengabaikan norma kepartaian demi ambisi politik. Tudingan itu didasari kemunculan Ganjar yang begitu intens di medsos dan media massa.

"Itulah, medsos ini kan, yang Ganjar juga mesti tahu, kan bukan semuanya kader PDI Perjuangan. Itu yang saya bilang, jangan menari di atas gendang orang lain," ucap Ruhut saat dihubungi JPNN.com, Selasa (25/5).

BACA JUGA: Video Adegan Asusila Bidan PNS Begituan dengan Selingkuhan di Mobil Jadi Viral, Gempar

Mantan anggota Komisi III DPR itu juga mengamati pro kontra di medsos terkait popularitas Ganjar.

"Bahkan ada kata-kata, oh, yang dilihat orangnya, bukan partainya. Itu salah besar. Yang dilihat partainya, karena itu undang-undang," tegas mantan politikus Partai Demokrat itu.

BACA JUGA: Video Dewi Perssik Bikin Heboh, Bupati Sudah Berkoordinasi dengan Kapolres, Siap-siap Saja

Ruhut juga mengingatkan bahwa dalam politik, parpol itu merupakan aset.

"Jadi, kalau tidak ada dukungan partai politik, mau surveinya setinggi langit pun tidak ada gunanya," ujar dia.

Disinggung soal kemungkinan Ganjar diusung oleh partai lain di Pilpres 2024, Ruhut mengaku tidak khawatir karena rakyat pemilih itu cerdas.

"Namun, saya tahu pribadi Ganjar, dia tetap akan loyal kepada PDI Perjuangan," ucap Ruhut.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar Ganjar lebih meningkatkan kualitas komunikasi. Selain kepada Ketum Megawati Soekarnoputri, juga kepada petinggi PDIP lainnya.

"Ya, hubungan yang baik dengan Mbak Puan, dengan Mas Bambang, begitu juga dengan Pak Sekjen, begitu juga dengan kader lainnya. Jangan berhubungan baik dengan orang di luar partai. Itu, aduh, hati-hati," tegas Ruhut.

Indikasi Ganjar berhubungan dengan partai lain menurut Ruhut, bisa dilihat dari adanya pihak yang menyatakan siap mengusung Ganjar bila tidak diusung PDIP.

"Dengan partai lain mengatakan, hei kamu kalau enggak didukung kami siap mendukung. Nah, kan. Hati-hati, dia dijorokin itu. Itu yang saya bilang jangan menari di atas gendang orang lain," pungkas Ruhut. (fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler