Ada Tokoh Top Bantu Mahfud Siapkan Diri Berdebat soal Ekonomi

Jumat, 22 Desember 2023 – 13:43 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Debat Cawapres Pemilu 2024 pada Jumat (22/12/2023) malam.

Tiga cawapres Pilpres 2024, yakni A. Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md akan beradu gagasan dalam debat yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) itu.

BACA JUGA: Punya Kapasitas dan Kompetensi, Mahfud MD Diyakini Tampil Maksimal di Debat Cawapres

Tema Debat Cawapres Pemilu 2024 tersebut ialah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBD maupun APBN, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Partai Persatuan Pembanguan (PPP) sebagai pengusung Ganjar Pranowo - Mahfud Md sangat meyakini cawapresnya di Pilpres 2024 itu akan mampu tampil memikat dalam debat.

BACA JUGA: Mahfud Kunjungi Kampung Kurang Diperhatikan, Bakar Ikan Bersama Nelayan

Meski pengetahuan Mahfud soal ekonomi diragukan sejumlah kalangan, cawapres yang didukung koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu bukannya buta soal perekonomian.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meyakini Mahfud paham soal ekonomi, termasuk yang berskala makro maupun mikro.

BACA JUGA: Mahfud MD Dijamu PM Malaysia, Makan Siang Bareng, Jumatan Bersama, lalu Bicara 4 Mata

“Pak Mahfud akan menegaskan posisinya untuk memperkuat hukum dan ekonomi sehingga perekonomian maju, konsisten, dan perekonomian stabil,” ujar Baidowi.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar - Mahfud) Michael Sianipar juga menyatakan optimismenya soal penampilan cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu pada debat malam nanti.

Michael menjelaskan Mahfud sudah memperoleh banyak masukan dari ekonomi di Tim Pakar TPN.

“Pak Mahfud sudah mendapat masukan dari pelaku-pelaku ekonomi seperti Pak Arsjad, Pak Sandiaga, Pak Hary Tanoe, dan pebisnis lainnya,” kata Michael.

Arsjad yang dimaksud Michael ialah Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat, ketua umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yang juga menakhodai TPN Ganjar - Mahfud.

Adapun Hary Tanoe adalah pengusaha kondang yang juga ketua umum Partai Perindo. Sandiaga yang kini menteri pariwisata juga dikenal sebagai pengusaha sukses yang kini memimpin Badan Pemenangan Pemilu PPP.

Michael menambahkan Mahfud juga telah menyerap banyak aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Oleh karena itu, Michael meyakini Mahfud memahami persoalan di lapangan, termasuk berbagai masalah di sektor ekonomi.

“Sudah ada solusi yang akan ditawarkan untuk kondisi-kondisi di lapangan yang selama ini ditemui Prof Mahfud,” kata Michael.

Jubir lain di TPN Ganjar - Mahfud, Dini Ramadhani, menyatakan kemampuan dan ketegasan cawapresnya dalam hal hukum bisa dipakai untuk memberantas rentenir yang menyusahkan rakyat kecil.

“Rentenir keliling kerap menawarkan pinjaman ilegal dengan syarat gampang, tetapi berbuntut bungat mencekik,” kata Dini.(jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hati-hati! Ganjar-Mahfud Bakal Menjadi Peluru Tak Terkendali Melibas Pelaku Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler