Adebayor Cari Pintu Keluar

Selasa, 30 Juli 2013 – 08:27 WIB

ROBERTO Soldado bakal memberi penyegaran di barisan tukang gedor Spurs yang saat ini dihuni Jermain Defoe, Clint Dempsey, dan Emmanuel Adebayor. Bergabungnya Soldado tak pelak membuat salah satu dari ketiganya dipaksa mencari pintu keluar dari White Hart Lane.
 
Defoe yang memperpanjang kontrak pada Agustus tahun lalu dipastikan aman. Apalagi striker berusia 30 tahun itu disanjung habis-habisan pelatih Spurs Andre Villas-Boas saat memborong hat-trick ke gawang South China dalam laga pramusim di Hongkong (27/7).

Dempsey juga hampir pasti aman karena bintang internasional Amerika Serikat itu merupakan pemain serbabisa. Dia bisa beroperasi sebagai winger, gelandang serang, maupun second striker. Praktis, Adebayor merupakan nama yang paling terancam.

BACA JUGA: Media Asing Soal Kematian Camara

Situasi sulit Adebayor itu pun telah ditangkap Besiktas jauh-jauh hari. Klub raksasa asal Istanbul, Turki, itu tak hanya membenarkan ketertarikannya kepada Adebayor. Besiktas bahkan telah menggelar pembicaraan dengan perwakilan striker internasional Togo tersebut.

"Kami tertarik dengan Adebayor dan proses transfer masih berjalan," kata Presiden Besiktas Fikret Orman seperti dilansir Daily Mirror.

BACA JUGA: Target Tebus Kegagalan

"Yang menjadi penghalang transfer adalah ketidakpastian kami bisa bermain di Eropa musim depan. Jika kami akhirnya diperbolehkan bermain, saya akan secepatnya terbang ke London untuk menuntaskan transfer," imbuhnya.

Seiring terlibat skandal pengaturan skor di liga domestik, Besiktas dicekal UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) berlaga di Europa League musim ini. Namun, klub berjuluk The Black Eagles itu mengajukan banding ke CAS atau Badan Arbitrase Olahraga Internasional dan yakin dibebaskan dari sanksi UEFA. (dns)

BACA JUGA: Dokter Tim Harus Full Siaga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemulangan Jenazah Camara ke Mali Terkendala Kargo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler