Makin Mandul, Henry Tak Disukai

Selasa, 09 September 2008 – 13:02 WIB
BARCELONA - Thierry Henry tampaknya harus berpikir matang mengenai masa depan karirnyaBersama timnas, mantan “raja” di klub Arsenal itu sudah tidak berdaya

BACA JUGA: Petenis Tuan Rumah Kandas

Bukti paling nyata adalah bagaimana kiprah jeblok Prancis di Euro 2008 dan dipermalukan Austria 1-3 di babak kualifikasi Piala Dunia Minggu dini hari lalu.     

Di klubnya saat ini, FC Barcelona, keberadaan Henry juga mulai tidak anggap oleh para suporter
Ini setelah pemain depan 31 tahun itu belum juga berhasil menunjukkan performa terbaiknya

BACA JUGA: City Berpeluang Gaet Bintang

Dari total 47 pertandingan yang diikuti, pemain yang didatangkan dengan transfer senilai 24 juta Euro ( Rp 320 miliar) itu hanya bisa mencetak 19 gol.

Musim pertama yang tidak mengesankan itu membuat pendukung Barca tidak lagi memberi perhatian ekstra pada mantan pemain AS Monaco dan Juventus itu
Hal itu bisa Salah satunya terlihat dari hasil sebuah polling menyangkut keberadaan Henry di skuad Blaugrana ( julukan Barcelona).

Polling situs MundoDeportes.es menunjukkan bahwa Henry tidak dinilai sebagai pilihan pertama pada tiga posisi yang bisa diperankannya

BACA JUGA: Permainan Inggris Mudah Terbaca

Sebagai striker pendamping Samuel Eto'o, Henry kalah populer dibanding bomber muda blasteran Spanyol-Serbia, Bojan Krkic.

Di sayap kiri, Henry yang di Arsenal sering menyerang dari sektor tersebut, dianggap kalah efektif dibanding Andres IniestaDan di sayap kanan, suporter Barca lebih menginginkan Lionel Messi.

Henry di musim ini telah mencetak satu gol dari tiga pertandingan yang diikutiGol tersebut dibuat di leg I kualifikasi Liga Champions melawan Wisla KrakowDi partai pertama Liga Primera pekan lalu Henry bermain selama 61 menit sebelum digantikan Krkic, saat itu Barca dipermalukan dengan skor tipis 0-1.  “Banyak hal yang tidak cocok dengan saya musim laluSaya yakin musim ini saya bisa berbuat jauh lebih bagus untuk Barcelona,” kata Henry seperti dilansir situs resmi klub(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Asing Hingga 16 Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler