Adik Rooney jadi Partner Henry

Sabtu, 15 Januari 2011 – 20:20 WIB
BALTIMORE - Satu lagi pemain asal Inggris yang hijrah ke Major League Soccer (MLS)Setelah David Beckham yang membela Los Angeles Galaxy, kini menyusul nama Rooney yang bergabung dengan New York Red Bulls.

Namun, ini bukan Wayne Rooney yang sekarang menjadi striker andalan Manchester United dan timnas Inggris

BACA JUGA: Lima Calon Striker Pinjaman Real

Tapi, adiknya John Rooney
Sang adik bergabung dengan Red Bulls setelah melalui seleksi pemain di superdraft.

Dengan begitu, John akan menjadi partner Thiery Henry dan mantan pemain Barcelona, Rafael Marquez pada musim kompetisi MLS Maret nanti

BACA JUGA: Muntari Terancam Ditendang dari Inter

"Saya kaget dan bangga
Saya akan tunjukkan bahwa pelatih telah membuat keputusan yang tepat," kata John seperti dilansir MLSsoccer.com.

Tidak mudah bagi John mendapat klub di MLS

BACA JUGA: Vincent Keluar dari Seleksi Timnas

Dia pernah ditolak Seattle Sounders FC pada musim lalu setelah sempat menjalani masa percobaanPemain 20 tahun itu baru mendapatkan klub pada superdratf kedua.

Pada superdraft pertama, Red Bulls memutuskan untuk menggaet striker dari Penn State, Corey HertzogJohn berada pada urutan ke-25 dalam daftar pemain debutan MLS.

Meski hanya berstatus debutan, tapi John mendapatkan sambutan yang luar biasa dari fans Red Bulls, yang sengaja datang ke Baltimore Conventions, tempat John diperkenalkan sebagai pemain.

"Mereka menyambut saya dengan tangan terbukaFans di sini sungguh luar biasa," kata John"Saya sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama rekan-rekan lainSaya ingin mendapat kesempatan tampil," lanjutnya.

Sejatinya, John juga mendapatkan tawaran untuk kembali ke klub lamanya Macclesfield Town, yang berkompetisi di League Two, kompetisi kasta keempat Liga InggrisNamun, John memilih mencari tantangan di Amerika Serikat.

"Saya sekarang fokus membela Red BullsSaya ingin menunjukkan kualitas saya dan mendapatkan tempat utama dalam tim," ujar pemain yang pernah menyatakan minat untuk membela timnas Irlandia tersebut(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukses, Li Na Siap ke Grand Slam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler