Adira Finance Umumkan Kinerja Pada Kuartal I Tahun 2023

Kamis, 11 Mei 2023 – 11:44 WIB
Acara halalbihalal Adira Finance bersama sahabat media di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/5). Foto: dok. Adira Finance

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance mengumumkan kinerjanya pada kuartal I tahun 2023.

Adapun perusahaan tersebut memperoleh pendapatan sebesar Rp 2,2 Triliun dan mengelola pembiayaan sebesar Rp 48,3 Triliun, dengan laba bersih mencapai Rp 417 Milyar.

BACA JUGA: Adira Finance Ajak Komunitas Motor Jelajah Desa Karanganyar

Tak hanya itu, Adira Finance berhasil mempertahankan Non-Performing Financing (NPF) sebesar 1,5 persen serta peringkat kredit di Baa1/stable (di atas sovereign rating RI) dari Moody's dan BBB dari Fitch Rating.

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengatakan, seiring ekonomi Indonesia yang tumbuh positif dengan pertumbuhan PDB domestik mencapai 5,03 persen di kuartal I-2023, serta tingkat inflasi menunjukkan tren menurun pada Maret 2023 di level 4,97 persen dari 5,51 persen.

BACA JUGA: Laba Bersih Adira Finance Capai Rp 1,6 Triliun di 2022

"Perusahaan berhasil membukukan total pembiayaan baru yang tumbuh sebesar 48 persen secara Year on Year (YoY) menjadi Rp10,6 Triliun, di mana total pembiayaan baru tersebut didominasi oleh kontribusi pembiayaan mobil, yaitu sebesar 45 persen, diikuti dengan pembiayaan motor dan non otomotif masing-masing sebesar 36 dan 19 persen," ujar Dewa Made Susila di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (9/5).

Demi mempertahankan dan meningkatkan pencapaian, Adira Finance bakal menjalankan beberapa aktivitas yang berdampak positif bagi pelanggan, mitra usaha, karyawan, hingga masyarakat umum.

BACA JUGA: Ini Cara Adira Finance Jaga Profitabilitas Di Tengah Kenaikan Suku Bunga

Salah satunya adalah Adira Festival, yakni acara yang memfasilitasi dan menjadi ajang kolaborasi antara ekosistem perusahaan.

Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, menyebut acara tersebut bakal digelar pada semester dua tahun ini.

Adapun festival itu akan digelar di lima kota yang mewakili wilayah atau area bisnis Adira Finance di seluruh Indonesia.

"Adira Festival akan menjadi ajang kolaborasi antara Adira Finance bersama ekosistem perusahaan (MUFG, Bank Danamon, mitra bisnis atau dealer, pelanggan dan karyawan) dengan berbagai rangkaian kegiatan," tutur Swandajani Gunadi.

Nantinya akan ada berbagai rangkaian kegiatan di Adira Festival. Salah satunya Festival Kreatif Lokal (FKL) yang akan melibatkan para pelaku ekonomi kreatif setempat.

Kemudian, ada pula Adira Expo yang akan menghadirkan beragam solusi finansial atau pembiayaan otomotif, baik baru maupun bekas, eletronik, gawai dan furnitur.

"Serta beragam hiburan oleh artis nasional dan kegiatan lainnya yang menarik pastinya," kata Swandajani Gunadi.

Dia berharap agar Adira Festival bisa memberikan pengalaman yang berkesan sekaligus mendukung perkembangan UMKM lokal.

Selain itu, Adira Finance juga akan kembali berpartisipasi di event tahunan IIMS Surabaya sebagai Official Multifinance Partner pada 31 Mei - 4 Juni 2023, dan Jakarta Fair Kemayoran pada 14 Juni - 16 Juli 2023.

Atas partisipasi tersebut, Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif berharap pihaknya bisa menghadirkan solusi finansial yang dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik otomotif maupun non otomotif.

"Kami juga berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia melalui produk dan layanan yang kami tawarkan," ucap Harry Latif. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler