Agen Sanchez Menghadap Arsenal

Rabu, 09 Juli 2014 – 08:28 WIB
Alexis Sanchez. Foto: getty images

jpnn.com - LONDON – Kepindahan Alexis Sanchez ke Arsenal semakin mendekati kenyataan. Daily Mail melaporkan bahwa dalam pekan ini agen striker Barcelona itu akan terbang ke London untuk membicarakan kontrak. Pihak Arsenal menginginkan agar proses transfer Sanchez bisa rampung dalam pekan ini.

Sanchez diimingi gaji yang sama dengan Mesut Ozil, yakni sebesar 140.000 poundsterling per pekan. Perbincangan awal antara pihak Sanchez dengan The Gunners sudah dilakukan.

BACA JUGA: Modal Dari Monumental

Manajemen Arsenal juga masih melakukan kontak dengan Barcelona. Arsenal yakin mereka bisa memenuhi permintaan gaji Sanchez dan akan mencapai kesepakatan nilai kontrak sebesar 30 juta poundsterling dengan Barcelona.

Arsenal sebenarnya tidak sendirian dalam perburuan Sanchez. Masih ada raksasa Italia, Juventus yang juga bernafsu mendatangkan bomber asal Cile itu.

BACA JUGA: Brasil Samai Rekor Buruk Zaire dan Haiti

Namun, kemampuan financial Juventus diragukan bisa mengikat Sanchez yang sebelumnya pernah bermain di Serie A bersama Udinese.

Selain Juventus, ada Liverpool yang masih berusaha mencari celah untuk memboyong Sanchez. The Reds dikabarkan akan memanfaatkan striker mereka, Luis Suarez, sebagai alat barter untuk mendapatkan Sanchez. Namun sang pemain sudah menegaskan tidak berminat bergabung dengan klub asal kota Anfield itu.

BACA JUGA: Low Sampaikan Empati Pada Brasil

Situasi tersebut membuat Arsenal menjadi tim terdepan yang paling berpeluang memboyong Sanchez. Dan ada keyakinan di kalangan fans bahwa Sanchez akan menjadi pemain kejutan yang dibeli klub dalam bursa musim panas ini.

Selain Sanchez, Arsenal juga diujung keberhasilan mendapatkan Mathieu Debuchy. Sang pemain dibeli seharga 11 juta poundsterling dan tengah menjalani tes medis. Kedatangan Debuchy akan menjadi pintu bagi Bacary Sagna untuk pergi menuju Manchester City.

Dari Italia, AS Roma akhirnya resmi memiliki mantan bek Chelsea, Ashley Cole.  Roma mengikat Cole dengan kontrak dua tahun. Di Roma Cole harus merelakan gajinya berkurang drastis. Roma dikabarkan hanya memberi gaji 4.6 juta euro atau 5.3 juta euro pertahun.

Jumlah itu sama dengan gaji yang didapatkan kapten Roma Francesco Totti. Semasa di Chelsea, Cole mendapat gaji 13 juta euro pertahun.

Pengurangan gaji itu tak menghilangkan antusiasme Cole bergabung dengan I Giallorossi. Dalam akun twitternya dia mengumumkan kepastian kontrak dengan AS Roma.

”Senang telah menandatangani kontrak dengan Roma dan ingin mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mengirim pesan indah. Saya tak akan melupakan masa-masa di Inggris, tetapi saat ini saya menjalani tantangan baru,” ujar Cole. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebobolan 7 Gol jadi Mimpi Buruk Cesar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler