Ahli Bedah Klaim Bisa Selamatkan Walcott

Kamis, 09 Januari 2014 – 06:40 WIB
Theo Walcott. Getty Images

jpnn.com - WINGER Arsenal Theo Walcott sudah divonis tidak akan bermain hingga musim ini berakhir. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga diperkirakan tidak akan membela tim nasional Inggris di Piala Dunia 2014.

Walcott mendapatkan cedera yang sangat buruk, cedera yang menjadi momok pesepakbola. Pemilik 36 caps untuk The Three Lions itu mengalami sobek pada anterior cruciate ligament (ACL) lutut kiri. Walcott akan menepi minimal hingga enam pekan.   

BACA JUGA: Hat-Trick Ibra Bawa PSG Lolos Babak 32 Besar

Namun seorang pakar bedah asal Skotlandia mengklaim bisa menyembuhkan cedera Walcott. Dia menjamin, jika mengikuti metodenya, Walcott bisa kembali merumput hanya dalam waktu empat bulan.

Si ahli bedah bernama Professor Gordon Mackay. Selama ini dia bekerja untuk Rangers FC, tim legendaris Skotlandia yang sekarang terpuruk di kasta ketiga Liga Skotlandia (Scottish League One). Sehari-hari, sejak 2000, dia bekerja di Rumah Sakit Ross Hall di Glasgow.  

BACA JUGA: Messi Kembali, Barca Benamkan Getafe 4-0

Mackay terkenal sebagai pakar yang punya spesialisasi operasi ortopedik (Orthopaedic surgery). Terutama untuk menyembuhkan cedera karena olahraga. Mackay lulus dari Glasgow University pada 1987. Pada 2007, dia masuk dalam daftar 225 orang dokter terbaik di Inggris Raya.  

"Jika menggunakan penopang internal, Walcott bisa berjalan sedikitnya dalam 12 pekan," klaim Mackay seperti dilansir Daily Mail.  

BACA JUGA: Satu Kaki City di Final Capital One

Prosedur ini melibatkan pemasangan alat berupa penjepit yang ditanam pada lutut Walcott. Alat itu berfungsi untuk menggantikan ACL yang sobek. "Setelah itu, lutut Walcott akan stabil. Rehabilitasi cederanya sesegera mungkin bisa dilakukan," papar Mackay yang berjanji akan mengontak Arsenal hari ini.

Dengan metode alternatif ini, Mackay sudah banyak membantu para olahragawan yang cedera. Baik itu pemain Rangers, Celtic ataupuan pemain Rugbi.

Walcott sendiri akan menjalani operasi dua pekan mendatang. Operasi tersebut bertujuan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada lututnya. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... City Gasak West Ham 6-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler