City Gasak West Ham 6-0

Kamis, 09 Januari 2014 – 05:55 WIB
Edin Dzeko. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER — Manchester City menempatkan satu kaki mereka di partai final Piala Liga (Capital One Cup). Hasil ini diraih setelah tim asal Kota Manchester tersebut menang besar atas West Ham dalam laga leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (9/1) dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung City menyarangkan  setengah lusin gol ke jala The Hammers—julukan West Ham. Rinciannya tiga gol di babak pertama dan tiga gol sisanya selepas jeda. Dengan torehan ini mereka cukup bermain imbang kala melawat ke markas West Ham di laga leg kedua. Atau setidaknya kalah maksimal 4-0 untuk memastikan tempat di partai puncak.

BACA JUGA: Giliran Moyes Terancam Sanksi FA

Dalam laga ini  The Citizen—julukan City-- sudah membuka keran gol saat laga memasuki menit ke 12 lewat aksi Alvaro Negredo memaksimalkan umpan Yaya Toure.  Tak bertahan lama Negredo kembali beraksi  sekaligus membawa timnya menjauh 2-0 di menit ke 26. Gol kedua ini lahir dari umpan  Edin Dzeko. Sementara itu gol terakhir di paruh pertama lahir dari aksi Toure di menit ke 40. Skor 3-0 menutup turun minum.

Memasuki babak kedua dominasi tuan rumah terus berlanjut. Hasilnya babak kedua baru berjalan empat menit Negredo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain tim nasional Spanyol ini mencetak hattrick sekaligus membawa timnya menjauh 4-0.

BACA JUGA: Kunjungi Korban Merapi, Pelatih Liverpool U-17 Menangis

Menit ke 60, City terus menjauh 5-0. Hal ini setelah Edin Dzeko mencetak gol selepas memaksimalkan umpan Gael Clichy. Semenit sebelum waktu normal berakhir Dzeko kembali mencetak gol memanfaatkan umpan Aleksander  Kolarov yang masuk mengantikan Negredo. Skor 6-0 menutup laga. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Kings Selamat dari Kegilaan Lillard

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pekan Kelam MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler