Ahmad Sahroni Memotivasi Ratusan Mahasiswa Peserta Kampus Merdeka

Kamis, 14 Maret 2024 – 05:14 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni saat memberi kuliah umum di hadapan mahasiswa peserta magang Kampus Merdeka di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/3/2024), Foto: dokumentasi ASC.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan kuliah umum di depan 350 mahasiswa peserta magang Kampus Merdeka dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Ratusan mahasiswa itu merupakan para pelajar di perguruan tinggi terpilih untuk mengikuti program Kampus Merdeka.

BACA JUGA: Sahroni NasDem Ajak Parpol Kubu Paslon 2 Dukung Penggunaan Hak Angket

Dalam kuliah umum tersebut, Rabu (13/3), politikus Partai NasDem itu mengangkat tema “Mengubah dari Parlemen”.

Sahroni dalam paparannya menyampaikan bahwa saat ini para pejabat bisa berperan dan mengubah banyak hal dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

BACA JUGA: Ini Poin Penting Kesepakatan Komisi II DPR dan KemenPAN-RB soal Nasib Honorer

Salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan media sosial (medsos) sebagai cara untuk menghimpun aspirasi masyarakat.

"Pejabat di era saat ini harus catch up dengan isu-isu yang ada di medsos, karena masyarakat banyak berkeluh kesah di sana," ujarnya.

BACA JUGA: Menteri dari Parpol Pendukung Hak Angket Diminta Mundur, Junimart Merespons Begini

Menurut Sahroni, dengan kewenangan yang dimiliki, para pejabat terkait termasuk anggota DPR bisa menjawab keluh kesah masyarakat.

"Hadirkan solusi untuk mereka. Sebab memang itulah tugas anggota DPR,” kata Sahroni sebagaimana dikutip dari siaran persnya.

Sahroni juga mengatakan dirinya ingin selalu menjadi politikus yang jujur dan membela hak-hak masyarakat. Dia bahkan selalu bersuara lantang jika menemukan ketidakadilan.

"Apalagi. kalau sudah berbicara soal kebijakan yang tidak adil, semena-mena, dan menindas rakyat, saya selalu maju paling depan," tutur pria asal Tanjung Priok itu.

Hal itu menurut Sahroni selalu dia suarakan melalui banyak forum, termasuk lewat media sosial.

"Entah bagaimana caranya, mau itu lewat medsos, lewat rapat di DPR, akan selalu saya suarakan. Politikus harus punya prinsip, harus berani bela kebenaran,” kata Sahroni.

Pada kesempatan itu, Sahroni berpesan kepada semua mahasiswa peserta magang Kampus Merdeka untuk selalu belajar dan memegang teguh prinsip yang ada.

"Jadi, adik-adik semua, jalan kalian masih panjang. Terus belajar, terus beradaptasi, dan pegang teguh prinsip. Apa yang kalian pelajari di magang kali ini, harus kalian bisa implementasikan ke masyarakat luas," ucap Ahmad Sahroni.(fat/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berawal dari Urusan Wanita, Pria di Jombang Dibunuh dengan Racun Tikus, Nih Pelakunya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler