Ahok Marah Lagi, Tweeps Mengkritik dan Memuji

Kamis, 04 September 2014 – 23:55 WIB

jpnn.com - Ahok kembali meluapkan emosinya di depan publik. Kali ini, kemarahan Wakil Gubernur DKI yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu dipicu karena menemukan kartu virtual account untuk para penghuni Rusunawa Marunda yang tidak dilengkapi nama dan foto pengguna. Publik di dunia maya menyikapi beragam kemarahan Ahok. Ada yang memuji, ada juga yang mengkritik.

Tadi pagi Ahok hadir dalam acara pembagian kartu virtual account untuk penghuni Rusunawa yang dicetak Bank DKI. Pembagian dilakukan secara seremoni di Cluster B Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Dalam pembagian itu hadir Dirut Bank DKI Eko Budiwiyono, Kadis Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jonathan, dan beberapa pejabat terkait.

BACA JUGA: Merasa Dibohongi Golkar, PAN Gabung Demokrat

Ahok ingin kartu yang dibuat sebagai media pembayaran itu mencantumkan nama, foto, dan alamat penghuni. Namun kartu yang dibagikan hanya memuat nomor rekening vitrual dan alamat penghuni.

"Pak, ini kenapa kartunya seperti kartu hotel begini? Ini (kartu) saya nggak tahu punya siapa? Kamu bisa jual kartu ini ke penghuni baru. Ini kan hanya alamat saja, blok 1 lantai 1 nomor 6, lalu siapa yang punya?" tanya Ahok kepada Eko dan Jonathan dengan nada tinggi.  

BACA JUGA: Pelaku Pelecehan Seksual Ditelanjangi di Halte Busway

Dimarahi seperti ini, Eko dan Jonathan langsung pucat. Keduanya hanya bisa mengangguk-angguk. Menurut Ahok, pencantuman nama dan foto penting untuk mencegah mafia menjualbelikan rusun.

"Saya mau mempersulit orang geser (jual beli) rusun. Saya sudah cegah dengan Dinas Dukcapil, tapi bisa main juga. Makanya saya timpa dengan kartu ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Ponpes Terbakar, Santri Tewas Terpanggang

Di jagat Twitterland, kemarahan Ahok ini langsung ramai dibicarakan. Ribuan cuitan yang berisi berita kemarahan Ahok muncul. Ada juga yang melengkapinya dengan menggunggah video kemarahan Ahok.

Berbagai komentarpun muncul. Sebagian di antaranya memuji Ahok. "Pak Ahok kalau marah makin cakep," cuit akun @melconstantia.

Akun @mlmkabeh menyebut, kemarahan Ahok itu demi rakyat. Makanya, walaupun marah-marah Ahok dicintai rakyat. "Aku mah sayang sama Bank Ahok," timpal Riyanni Djangkaru dalam @r_djangkaru.

Pemilik akun @Dominggus5 menganggap kemarahan Ahok itu wajar. Pasalnya, tanpa dilengkapi foto dan nama jelas, kartu itu gampang diperjualbelikan. "Saya suka video ini," tulis @Monalissaazzah sambil mengunggap link video kemarahan Ahok.

Sebagian akun justru mengkritik Ahok karena dianggap terlalu sering marah. "Apa bisanya Cuma marah ya?" tanya akun @sembilan_juli. "Marah-marah melulu, tapi nggak ada perbaikan apa-apa," tuding @Itang_utk.

Akun @BonnieTriyana menyindir agak keras. "Nggak pake makan beling, nggak asik," ucapnya membandingkan kemarahan Ahok dengan sirkus kuda lumping. "Awas nanti kena stroke," cetus @rioayudhia84 sambil memention akun pribadi Ahok.

Ada juga yang menyindir dengan bahasa halus. "Pak Ahok ini marah terus. Hilang nanti gantengnya Pak," canda @dinira17. "Pak Ahok, jangan marah....bagimu surga. hehe...#peace," tulis @allnnia mengingatkan. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 445 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Diberangkatkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler