Ahok Tersangka, Golkar: Kami Sudah Prediksi yang Terburuk

Rabu, 16 November 2016 – 11:01 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Golkar Yorrys Raweyai‎ tidak menyoalkan status calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. 

Yorrys mengklaim, Golkar sudah memprediksi hal itu.

BACA JUGA: KPU DKI Bilang Ahok Tak Boleh Ikut Pilkada Kalau...

"Itu adalah proses hukum, kami pun sudah memprediksi yang terburuk," kata Yorrys di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (16/11).

Menurut Yorrys, penetapan tersangka Ahok tidak akan mengurangi hak Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu sebagai calon gubernur yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. 

BACA JUGA: Sentuh Destinasi Kota Tua, Kemenpar Gelar Forum Sadar Wisata 2016

"Yang penting begini, proses hukum itu dari penyelidikan, ditingkatkan menjadi penyidikan, baru nanti proses hukum selanjutnya. Tapi, itu bagi kami kan tidak mengurangi hak dia sebagai calon, tidak digugurkan, itu undang-undang," ucap Yorrys.

Karena itu, Yorrys mengimbau agar tim pemenangan Ahok-Djarot lebih solid untuk bekerja secara bersama-sama melakukan sosialisasi Ahok-Djarot di seluruh konstituen. 

BACA JUGA: Tak Semua Penyidik Setuju Ahok Jadi Tersangka

"Jadi kami sekarang itu bagaimana membuat tim ini lebih solid, kolektif, untuk bekerja secara bersama-sama mensosialisasikan (Ahok-Djarot)," ungkap Yorrys‎. (gil/jppnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhirnya, Ahok Resmi jadi Tersangka Penistaan Agama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler