AirAsia Berminat Sponsori Setan Merah

Rabu, 25 Februari 2009 – 08:00 WIB
MANCHESTER- Pundi-pundi pendapatan klub raksasa Inggris Manchester United bakal bertambahPrestasi Setan Merah (julukan United) yang mentereng, menarik minat AirAsia, perusahaan penerbangan asal Malaysia menjadi sponsor utama.
   
Musim lalu, United bukan hanya tampil sebagai juara Liga Champions dan Premier League, tapi mereka juga berhasil mengantar pemainnya Cristiano Ronaldo tampil sebagai pemain terbaik dunia FIFA 2008 dan Ballon d"Or 2008.
    
Kuatnya citra United dan banyaknya pendukung klub yang dilatih Sir Alex Ferguson itu di benua Asia membuat AirAsia tertarik

BACA JUGA: Owner City Ingin Miliki Milan

Perusahaan penerbangan yang menjadi pioner LCCT (Low Cost Carrier Terminal) alias berongkos murah ini ingin menjadi sponsor utama.
    
Sebelumnya, AirAsia sudah menjadi sponsor penerbangan United
Tidak heran, wajah-wajah pemain tenar United, seperti Park Ji-sung, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, terpampang menghiasi bodi pesawat AirAsia. 
    
Kabar ketertarikan AirAsia itu terkuak melalui blog milik CEO AirAsia, Tony Fernandes

BACA JUGA: Sparing Partner Terancam Batal

Dalam blog itu, Fernandes mengaku sedang berada di London untuk membicarakan kemungkinan kerjasama dengan United.
    
"Manchester United sudah melakukan pendekatan kepada saya soal ketertarikan AirAsia untuk menjadi sponsor di kostumnya," ungkap Fernandes, sebagaimana tertuang dalam blognya (https://www.tonyfernandesblog
com), seperti dilansir Reuters.
    
"Tidak diragukan lagi, ini akan menjadi sesuatu yang besar bagi AirAsia dan ini menyangkut uang yang besar

BACA JUGA: Ibrahimovic Tantang Ronaldo

Kami tidak akan menjadi perusahaan global jika tidak melakukan investasi secepatnyaKami sedang mengkaji hal itu," lanjutnya.
    
Kebetulan, saat ini United memang sedang mencari sponsor baru setelah perusahaan asuransi AIG mengalami masalah keuangan akibat krisis globalSelain itu, kontrak mereka dengan AIG bakal berakhir pada 2010 mendatang.
    
Karena itu, United sedang mencari sponsor baru di kostumnyaSebelum AirAsia menyatakan ketertarikannya, sudah ada beberapa perusahaan yang ingin menjalin kerja samaSebut saja, perusahaan asal India Sahara dan Saudi Telecom.
    
Kontrak kerja sama sebelumnya dengan AIG, United menerima 19 juta pounds pertahunUntuk kontrak baru nantinya, United kabarnya memasang banderol lebih tinggi(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saran Beckham untuk Setan Merah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler