AirAsia Ikut Sponsori Acara Bali Beach Run 2013

Sabtu, 23 November 2013 – 14:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - AirAsia Indonesia menjadi sponsor utama dalam acara AirAsia Bali Beach Run. Ajang lomba lari pantai terbesar di Indonesia ini akan digelar pada 24 November 2013 di sepanjang Pantai Kuta dan Seminyak.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi menuturkan acara yang diorganisir oleh PT Trijaya Dewata ini akan diikuti oleh 1.500 pelari dari Indonesia dan beberapa negara luar, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Australia.

BACA JUGA: Ajukan Permohonan Agar Bisa Beroperasi di Halim

“Lari telah menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia dan kami senang bisa berpartisipasi dalam event internasional ini. Dukungan AirAsia dalam acara ini merefleksikan komitmen perusahaan terhadap dunia olahraga yang memiliki nilai-nilai serupa dengan budaya kami, seperti kegembiraan, sportivitas, dan kebersamaan," ujar Dharmadi melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (23/11).

Melalui acara ini, Dharmadi berharap dapat memperkuat posisi perusahaan sebagai maskapai yang turut berkontribusi dalam mendatangkan wisatawan mancanegara. "Selain itu kami juga ingin mempromosikan pariwisata Bali ke mancanegara," terang dia.

BACA JUGA: Bakrie Bangun Pembangkit Listrik

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Trijaya Dewata, Hendra Lapusa menuturkan bahwa konsep 'Beach Run' ini merupakan kombinasi antara olahraga dan rekreasi di atas pantai. "Bersama AirAsia, kali ini kami ingin mengajak seluruh pecinta lari di Indonesia maupun seluruh dunia untuk bersama-sama merasakan keseruan pengalaman berlari di atas pantai selain sebagai upaya menjaga kebugaran jasmani," harap dia.

Melalui kegiatan ini dia berharap dapat meningkatkan citra Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia yang tidak hanya menawarkan keindahan alam pantai dan budaya. "Tapi juga dari beragam pilihan aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di pulau ini," tukas Hendra.

BACA JUGA: Mandiri Terbitkan Efek Beragun Aset Rp 800 M

Bali merupakan hub kedua terbesar AirAsia Indonesia setelah Jakarta, di mana AirAsia saat ini melayani 5 rute domestik menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar serta 5 rute internasional menuju Kuala Lumpur, Singapura, Kota Kinabalu, Perth, dan Darwin dengan total 161 frekuensi penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Selain itu, juga terdapat rute Bali – Bangkok yang dioperasikan oleh afiliasi maskapai, AirAsia Thailand sebanyak 7 kali seminggu.

Sampai dengan bulan Oktober 2013, Jumlah penumpang AirAsia Indonesia sebanyak 1.834.861 penumpang dari dan menuju Bali, atau meningkat sebesar 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakrie Terpental Lagi dari Orang Terkaya Forbes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler