AirAsia Makin Serius Garap Pariwisata Indonesia

Rabu, 07 September 2016 – 08:12 WIB
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA –AirAsia menunjuk Dendy Kurniawan sebagai CEO AirAsia Group untuk operasional di Indonesia. Selain itu, master di bidang international and development economics dari Universitas Yale AS itu juga menjabat presiden direktur AirAsia Indonesia.

Sebelum ini pelaksana tugas Presdir dijabat Captain Ridzeki Tresno Wibowo.

BACA JUGA: Perusahaan Tertutup Sulit Diajak Melantai di Bursa

Komisaris Utama AirAsia Indonesia Pin Harris mengatakan, penunjukan Dendy bisa mendukung bisnis AirAsia ke depan yang mulai memasuki fase pertumbuhan menarik.

’’Kualifikasi kepemimpinan ditambah dengan pengalamannya di bidang manajemen akan sangat berperan dalam mewujudkan rencana strategis kami,’’ tuturnya.

BACA JUGA: Sempat Fluktuatif, Saham Lapis Kedua Naik Signifikan

Group CEO AirAsia Tony Fernandes mengatakan, sektor pariwisata Indonesia menyimpan potensi yang besar. Indonesia memiliki banyak objek wisata dan berpotensi menyedot kunjungan wisatawan asing.

’’Ini adalah komitmen berkelanjutan kami untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Indonesia. Juga bagaimana bisa berkontribusi pada ekonomi lokal melalui pariwisata dan konektivitas udara yang terjangkau,’’ katanya.

BACA JUGA: PTM 2016, Penantian 10 Tahun Pelaku Bisnis Besar Pariwisata Berakhir

Karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang mampu merealisasikan komitmen tersebut.

’’Tidak ada orang lain yang lebih tepat selain Dendy, seorang pemimpin yang visioner dan penuh semangat, untuk mendorong perusahaan terus maju ke depan, sejalan dengan upaya kami memperkuat posisi di Indonesia,’’ tambahnya.

CEO AirAsia Group di Indonesia Dendy Kurniawan menyampaikan siap bekerja sama dalam tim untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Mereka juga menyiapkan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dendy kali pertama bergabung dengan AirAsia pada Mei 2014 sebagai chief financial officer untuk Indonesia AirAsia X.

Sementara itu, Captain Sulistyo Nugroho Hanung telah ditunjuk untuk menggantikan posisinya di Indonesia AirAsia X sebagai pelaksana tugas presiden direktur sambil terus menjalani perannya sebagai direktur operasional penerbangan.

Captain Sulistyo Nugroho Hanung memulai kariernya sebagai penerbang di tahun 1994. Dia bergabung dengan AirAsia pada Maret 2005 sebagai Captain dan kemudian ditunjuk sebagai Chief Pilot untuk Indonesia AirAsia X pada April 2016 sebelum dipromosikan menjadi direktur operasional penerbangan pada Juni 2016. (res/c4/sof/jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perum Jamkrindo Perkuat Kerja Sama dengan Bank NTT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler