Ajak Pemilih Bersikap Selektif dan Hindari Golput

Minggu, 16 Februari 2014 – 17:01 WIB
Pramono Edhie Wibowo (paling kiri) selaku Dewan Pembina Nasional Satgas Joko Tingkir, bersama Dewan Pembina Satgas Joko Tingkir wilayah Sumut, Ibrahim Sakty Batubara dan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Medan, Minggu (16/2). Foto: Media Center Pramono Edhie

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Pramono Edhie Wibowo semakin rajin menemui berbagai kalangan masyarakat. Dalam berbagai kesempatan, pria yang juga peserta konvensi calon presiden di partainya itu tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar menghindari golput di pemilu legislatif (pileg) maupun pemilu presiden (pilpres).

Misalnya hari ini, Edhie -sapaan akrab Pramono- hadir di tengah-tengah organisasi masyarakat (ormas) Satgas Joko Tingkir di Medan, Sumatera Utara. Di hadapan ratusan anggota Satgas Joko Tingkir, mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) itu mengingatkan pentingnya tetap menggunakan hak pilih dan bersikap selektif di pileg dan pilpres.

BACA JUGA: 50 Ribu E-KTP Rusak dan Hilang

"Jangan gadaikan negara ini untuk lima tahun ke depan dengan menjadi golput, atau memilih kucing dalam karung. Pelajari rekam jejak para calon sebelum menentukan pilihan," ajak Edhie sebagaimana rilis Media Center Pramono Edhie, Minggu (16/2).

Adik kandung Ibu Negara Ani Yudhoyono itu mendapat kesempatan menyampaikan kata sambutan di acara Satgas Joko Tingkir setelah didaulat menjadi  dewan pembina nasional di ormas yang telah berusia delapan tahun itu. Pengukuhan Edhie sebagai Dewan Pembina Nasional Satgas Joko Tingkir dilakukan bersamaan dengan perayaan ultah yang dideklarasikan di Medan pada 2006 lalu.

BACA JUGA: Ancam Beber Temuan Kecurangan Kelulusan Honorer K2

Karenanya, dalam kesempatan itu Edhie mengajak semua anggota Satgas Joko Tingkir bisa makin aktif berkiprah. Menurutnya, Satgas Joko Tingkir harus bisa berada di garda depan dalam menjaga kerukunan di segala aspek.

"Ormas seperti Satgas Joko Tingkir harus terus menjadi panutan dan yang terdepan dalam menjaga kerukunan antar sukubangsa di Indonesia. Ormas harus bersatu dengan warga menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat," pinta Edhie di acara yang juga dihadiri Wali Kota Medan, T Ddzulmi Eldin dan anggota Fraksi PD DPR, Ruhut Sitompul itu.

BACA JUGA: Urus Nasib Honorer K2 Gagal Harus Berdasar Aturan

Terkait posisi barunya sebagai Dewan Pembina Satgas Joko Tingkir, Edhie berjanji untuk bisa mengemban amanah itu. "Ini merupakan sebuah kehormatan besar. Insya Allah amanat ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," harapnya Edhie.(jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Honorer Ancam Gelar Demo Telanjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler