Ajinomoto Indonesia Sediakan Beasiswa S2 ke Jepang

Jumat, 17 Januari 2020 – 16:14 WIB
Ajinomoto Foundation tahun ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa/i Indonesia untuk menimbang ilmu di Jepang. Foto: dokumen Ajinomoto Foundation for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ajinomoto Foundation pada tahun ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa/i Indonesia untuk melanjutkan studi di tujuh universitas pilihan yang ada di Jepang.

Indra Nurcahyo selaku PR Department Manager PT Ajinomoto Indonesia mengatakan bahwa universitas yang bisa dipilih yaitu Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, & Tokyo Institute of Technology.

BACA JUGA: Akbar Faris Dituntut Hukuman Mati

“Tawaran menarik dari perusahaan Jepang yang memproduksi bumbu masak, dan produk makanan, ini berupa beasiswa Program Master (S2) untuk bidang Ilmu Gizi & Teknologi Pangan,” ujarnya.

“Ajinomoto Foundation setiap tahunnya memberikan beasiswa ini kepada 1 orang mahasiswa/i Indonesia dengan program Ajinomoto Post-Graduate Scholarship. Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh,” terangnya.

BACA JUGA: Jefri Pratama Akui Sempat Bingung Pilih Lokasi Pembuangan Mayat Hakim Jamaluddin

Sementara itu, Akrim Said, 26 tahun, asal Makassar, Sulawesi Selatan, Sarjana Ilmu Gizi lulusan Institut Pertanian Bogor, yang menerima program Beasiswa Ajinomoto di tahun 2019 mengatakan bahwa saya sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Ajinomoto, yang menurut saya seleksinya cukup ketat.

"Beasiswa ini tidak mengikat kami untuk bekerja di mana nantinya setelah lulus. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi sosial dari Ajinomoto,”ungkapnya.

BACA JUGA: Setelah Bunuh Hakim Jamaluddin, Sang Istri Datang ke PN Medan Mengambil Uang Duka, Begini Ceritanya

“Pilihan kampusnya pun merupakan kampus-kampus terbaik di Jepang," tuturnya.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler