Akar Rumput PDIP Inginkan Prabowo

Jadi Cawapres Damping Megawati

Sabtu, 25 April 2009 – 21:31 WIB

JAKARTA – Kalangan akar rumput PDIP menghendaki agar Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto menjadi pendamping Megawati pada Pilpres Juli mendatangHa itu terungkap dalam Rakernas V PDIP yang digelar di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (25/4).

Rakernas yang hanya berlangsng sehari itu memang ditutup tanpa keputusan siapa yang akan menjadi cawapres bagi Megawati

BACA JUGA: Rakernas PDIP Batal Tetapkan Cawapres

Namun dari 33 DPD PDIP  se-Indonesia, menghendaki Prabowo sebagai wakil Megawati.

Sekjen PDIP Pramono Anung, usai Rakernas mengungkapkan, setidaknya terdapat 30 DPD yang mengusung Prabowo sebagai calon tunggal untuk mendampingi Megawati
Sedangkan tiga DPD mengajukan dua nama bakal cawapres

BACA JUGA: Koalisi Kian Rumit, Siswono Kemukakan Dua Opsi Golkar

“Tapi salah satunya (dari tiga DPD yang mengajukan dua nakal cawapres) tetap ada nama Pak Prabowo,” ujar Pramono.

Awalnya, saat jumpa pres penutupan Rakernas V PDIP itu Pramono memang enggan menyebutkan nama-nama yang dikehendaki DPD-DPD PDIP
Orang dekat Megawati itu justru menyarankan rekan-rekan wartawan menebak sendiri Cawapres Megawati.

Namun sesaat setelah jumpa pers itu, Pramono pun mengakui kalau 33 DPD menghendaki Prabowo

BACA JUGA: Golkar Sudah Dibuang Sebelum Pileg

“Satu nama itu memang Pak PrabowoTapi, semua keputusan tetap kita serahkan kepada Ibu Megawati untuk menentukan Cawapres sebelum 10 Mei mendatang,” ungkapnya.

Lantas mengapa Rakernas PDIP tidak langsung mendeklarasikan pasangan Megawati-Prabowo? Pramono berkilah, semua masih perlu dipikirkan“Sambil menunggu hasil Rakernas Partai Demokrat yang berlangsung dalam  beberapa hari lagi“Tidak salahnya kita menunggu beberapa hari (hasil Rekernas Partai Demokrat),” kata Pramono.

Sementara Ketua DPD PDIP Kalsel Bachruddin Syarkawi menilai Prabowo mampu mendongkrak perolehan suara Mega di PilpresBahkan, lanjut Pramono, duet Megawati-Prabowo dipercaya mampu menungguli SBY.

“Kita yakin, kalau Pak Prabowo bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Ibu MegawatiBeliau itu kan sosok militer, ini pas untuk bisa menyaingin SBYSelain figur, mesin politik Partai Gerindra juga cukup baikIni terlihat dari hasil Pemilu yang mampu masuk dalam 10 besar,” kata Bachruddin.(mul/arb/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Senior Golkar Pesimis JK Dapat Jodoh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler