Akhirnya... KPK Sudah Punya Kesimpulan Kasus Sumber Waras

Senin, 13 Juni 2016 – 19:45 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan sebagian Rumah Sakit Sumber Waras, tampaknya akan memasuki babak baru. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, hari ini sudah ada gelar perkara kasus pembelian lahan RS Sumber Waras dan menarik kesimpulan dari kasus yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu.

"Tadi ada ekspose mengenai Sumber Waras. Sudah ada kesimpulannya," kata Agus didampingi pimpinan KPK lainnya saat buka puasa bersama wartawan di markas KPK, Senin (13/6).

BACA JUGA: Reklamasi Harus Dilanjutkan, Tapi....

Namun, Agus menegaskan, apa kesimpulannya tidak akan dibuka kepada wartawan. Menurut dia, kesimpulan penyelidikan itu akan dibuka saat rapat dengan DPR, Selasa (14/6) besok.

"Sudah ada konklusinya. (Apakah) dibuka di wartawan atau DPR...di DPR saja," ujar Agus.

BACA JUGA: Ingat Pak Ahok, Kalah Menang Itu Nomor Dua, Ini yang Utama

Hanya saja Agus menegaskan, KPK masih akan menanyakan kepada satu instansi lagi sebelum kesimpulan itu benar-benar bulat. Namun demikian, katanya, sebagian besar kesimpulan kasus RS Sumber Waras sudah ada.

"Tapi konklusi yang lain sudah jadi. Bisa saja kasus itu tidak memenuhi harapan beberapa pihak tapi memenuhi harapan pihak lain," paparnya. 

BACA JUGA: INNALILLAHI...Korban Terjebak Kebakaran

Dalam kasus ini, KPK sudah memeriksa puluhan saksi. Termasuk Ahok serta Ketua Yayasan Sumber Waras Kartini Muljadi. Baik Ahok maupun Kartini masih belum dijadikan tersangka. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Gelar Sterilisasi Busway, Awas Kena Denda Rp 500 Ribu!!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler