Akhirnya, Penjual Tiket Palsu Bon Jovi Ditangkap

Selasa, 15 September 2015 – 16:51 WIB
(ILUSTRASI) Aksi Jon Bon Jovi, vokalis, saat konser pada 2014. Bon Jovi telah konser di Gelora Bung Karno, Jumat (11/9) lalu. FOTO: DOK.Mark Large/Daily Mail

jpnn.com - JAKARTA – Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro menangkap penjual tiket palsu saat Bon Jovi menggelar konser, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/9) lalu. Pelaku berinisial FG (30) ini ditangkap karena menipu korban sebesar Rp306 juta.

Dit Reskrimum, Krisnha Mukthti mengatakan, “antara pelaku dan korban sebelumnya memang sudah sering bertransaksi melalui twitter. Bahkan pelaku dulunya bekerja sebagai EO,” kata Krisnha di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/9).

BACA JUGA: Tergiur Gambar Ayam Bangkok, Transfer Rp 1,5 Juta, Apes Deh PNS Ini

Informasi yang berhasil dihimpun JPNN.com, menyebutkan bahwa korban sebelumnya pernah memesan tiket konser Noah kepada FG. Bahkan pelaku sudah 4 kali melakukan transaksi dengan korban, dan pelaku berhasil memperdayai korban. Atas jalinan kerja sama yang dianggapnya sudah terbangun itu, korban pun menaruh kepercayaan kepada FG.

"FG mengirim broadcast bahwa ada tiket konser Bon Jovi. Korban tertarik lalu meneruskan broadcast tersebut ke relasi-relasinya,” ujar Krisnha.
Pada saat konser (11/9), tiket yang sudah dibeli tersebut tidak dapat diguakan karena saat scan di pintu pemeriksaan tak dapat mendeteksisi.

BACA JUGA: Terimpit Ekonomi, Pasangan Nikah Siri Jual Bayi

“Korban pun menghubungi FG saat itu, tetapi hp (handphone, red) pelaku tidak aktif,” kata Krisnha.(mg4-jpnn)

BACA JUGA: Ibu Sadis! Aniaya Anak Kandung...Inalillahi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keren! Tukang Becak Jatuhkan Motor Jambret


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler