Akom Ikhlas Jika Harus Serahkan Kursi Ketua DPR ke Papa Novanto

Senin, 28 November 2016 – 22:09 WIB
Ketua DPR Ade Komarudin bersama tiga wakilnya, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan usai jumpa pers di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/11) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin akhirnya menyampaikan sikap resminya terkait gonjang-ganjing keputusan Partai Golkar yang menariknya dari posisi puncak di lembaga wakil rakyat itu. Seperti kabar beredar, Golkar akan menarik Ade dari posisi ketua DPR dan menggantikannya dengan Setya Novanto.

Namun, Akom -sapaan akrab Ade- menganggap jabatan ketua DPR yang dia emban selama ini merupakan amanah. Dalam jumpa pers bersama tiga wakil ketua DPR, yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan di lobi gedung Nusantara III, Senin (28/11) malam, Akom menegaskan kesiapannya lengser dari posisinya saat ini.

BACA JUGA: Para Kiai Bahas dan Kritisi Konstitusi Negara

“Tuhan dalam agama saya, Allah SWT akan memberikan amanah itu atau mengambil amana itu setiap saat. Saya siap dan ikhlas, saya tawakallah, tawakal kepada Allah SWT," katanya.

Akom justru sedikit berseloroh dengan sebuah istilah Bahasa Jawa. “Aku rapopo (tidak apa-apa, red), sekali lagi, aku ora opo-opo,” sambungnya.

BACA JUGA: Pengamat: Ada 4 Pengecualian Dalam Penanganan Kasus Ahok

Lebih lanjut Akom mengatakan, dirinya sebagai orang yang taat aturan. Karenanya Akom juga menegaskan bahwa dia mematuhi aturan organisasi, termasuk keputusan Golkar menariknya dari kursi ketua DPR,

"Sekali lagi demi NKRI saya harus siap. Soal keputusan DPP Partai Golkar saya ingin tegaskan kepada seluruh masyarakat, khalayak, bahwa saya orang yang sangat taat pada peraturan. Termasuk peraturan organisasi di mana saya selama ini bernaung, yaitu Partai Golkar," ucapnya.

BACA JUGA: UU ITE Baru Lebih Manusiawi karena Mengatur Soal Rehabilitasi Nama Baik

Dia menambahkan, sikap ikhlasnya penting demi Golkar dan negara. "Sekali lagi saya tegaskan, keutuhan negara, keutuhan partai saya tempatkan di atas kepentingan pribadi dan keluarga saya," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Densus Bekuk Penyedia Dana Jaringan Teroris Majalengka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler