Aksi Polisi Cilik Ini Memukau Warga Kota Pekanbaru, Lihat

Minggu, 18 September 2022 – 21:04 WIB
Polis cilik beraksi saat acara menyambut HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara yang digelar Ditlantas Polda Riau Minggu (17/9/2022). Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Aksi polisi cilik binaan Satlantas Polres Siak memukau warga saat acara menyambut HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara di kawasan car free day (CFD) Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Minggu (18/9).

Pantauan JPNN.com, puluhan bocah beragam lengkap seperti polantas beraksi dengan gerakan yang memukau.

BACA JUGA: Sriwati Ungkap Kondisi JA yang Divonis Mengidap HIV, Bikin Terenyuh

Suara berderap dari hentakan kaki dan gerakan tangan polisi cilik itu pun membuat ratusan masyarakat yang melihat berdecak kagum.

Tepuk tangan lantas bergemuruh begitu para polisi cilik beratraksi. Warga pun memberi pujian atas penampilan mereka.

BACA JUGA: Pengakuan Pemuda Madiun soal Bjorka, Begini Awalnya, Oalah

"Seru sekali acaranya, apalagi tadi ada penampilan polisi cilik yang menggemaskan dan memukau," kata Defri ditemui di lokasi.

Selain penampilan polisi cilik, masyarakat juga dimanjakan dengan berbagai kegiatan, seperti lomba sepatu roda dan mewarnai.

BACA JUGA: Oknum Polisi Pukuli Perempuan Paruh Baya, Kapolres Turun Tangan

Ada pula pawai sepeda ontel dari komunitas setempat hingga senam bersama dengan para polisi dari Ditlantas Polda Riau.

Warga Pekanbaru juga dibanjiri hadiah yang diberikan dengan cara menarik. Ada beragam permainan diselingi edukasi berlalu lintas yang baik dan benar.

Ditlantas Polda Riau juga menyediakan fasilitas pustaka dan pelayanan SIM keliling, serta kegiatan sosial lainnya.

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan kegiatan itu untuk menyongsong puncak pada HUT Lalu Lintas  pada Kamis, (22/9) mendatang.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta memberikan edukasi agar tertib berlalu lintas," ujar AKBP Donni.

Mantan Kapolres Muara Enim itu memastikan edukasi keselamatan berlalu lintas akan terus dikampanyekan baik melalui radio, televisi, serta media elektronik lainnya.

AKBP Donni juga mengingatkan bahwa saat ini Ditlantas Polda Riau memiliki aplikasi Si Talam Manis yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapat pelayanan dari kepolisian.

Dengan aplikasi itu masyarakat bisa melaporkan segalanya bentuk kejahatan serta minta pertolongan di mana saja.

"Alhamdulillah animo masyarakat terhadap aplikasi ini, serta apresiasi yang diberikan kepada kami sangat luar biasa, akan kami jaga dan kami siap memberikan pelayanan yang terbaik," ujar AKBP Donni. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler