Aksi Solidaritas, Seejontor FC Buka Penggalangan Dana untuk Korban Kanjuruhan

Senin, 17 Oktober 2022 – 01:10 WIB
Komunitas sepak bola wartawan Jakarta yang tergabung dalam Seejontor FC mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas atas Tragedi Kanjuruhan. Foto: SJFC

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas sepak bola wartawan Jakarta yang tergabung dalam Seejontor FC (Seputar Journalist Football Club/SJFC) mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas atas Tragedi Kanjuruhan.

Penggalangan dana SJFC dimulai pada Sabtu (15/10).

BACA JUGA: Aremania Minta Aktor Tragedi Kanjuruhan Ditemukan

Berlokasi di Lapangan C, kawasan Gelora Bung Karno, SJFC akan membentangkan spanduk ‘Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia.

Mereka lalu bermain sepak bola menggenakan pita hitam sebagai simbol dibukanya penggalangan dana Mari Peduli dan Berbagi untuk Korban Tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA: TGIPF Tragedi Kanjuruhan Minta PSSI Gelar KLB, Anggota Exco: Tidak Ada

Periode donasi ini berlangsung selama 25 hari, dimulai Sabtu itu dan ditutup pada 10 November 2022 mendatang.

Di acara puncak nanti, SJFC melakukan doa bersama, sedangkan bantuan akan disalurkan secara langsung kepada para korban.

BACA JUGA: Siapa Sosok Pemberi Perintah Tembakan di Tragedi Kanjuruhan? Irjen Dedi Beri Jawaban Begini

Ketua SJFC Coky Anderson Siagian mengharapkan penggalangan dana ini bisa meringankan beban para korban. Coky menyebut nantinya donasi diakhiri dengan doa bersama oleh kelompok suporter dan elemen lain.

“Kami menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian Kanjuruhan 1 Oktober yang lalu. Semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Kami berharap peristiwa ini terakhir dalam sepak bola khususnya di Indonesia,” kata Coky.

Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati para jurnalis terhadap kejadian memilukan di Kanjuruhan.

Untuk diketahui, terdapat ratusan orang meninggal dunia dari peristiwa duel panas Arema FC versus Persebaya Surabaya ini.

Wakil Ketua SJFC Alvin Abidin menyoroti respons pihak terkait yang saling lempar tanggung jawab cenderung lari dari persoalan.

Alvin menyampaikan pihak yang terlibat harus berani bertanggung jawab karena ini menyangkut nyawa manusia.

"Harus berani bertanggung jawab dan jangan saling menyalahkan, karena ini menyangkut persoalan nyawa manusia. Ratusan nyawa, bayangkan berapa banyak orang tua, kerabat, anak istri yang kehilangan,” kata Alvin.

Bagi yang ingin berdonasi, bisa mengakses langsung akun @seejontor_fc di Instagram. (tan/JPNN)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Bakal Gali Kubur 2 Korban Tragedi Kanjuruhan Rabu Pekan Depan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler