Al Ghazali Soroti Radikalisme dan Pengaruh Narkoba

Kamis, 21 Desember 2017 – 00:59 WIB
Rakernas Pengurus Besar organisasi Anak Muda Indonesia (AMI). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pengaruh paham radikalisme dan narkoba menjadi masalah terbesar bangsa Indonesia saat ini.

Tak sedikit anak muda Indonesia yang terjerumus dalam masalah ini.

BACA JUGA: Lantik Pengurus AMI, Ini Pesan Triwibowo Buat Anak Indonesia

Menghadapi masalah ini tak sekadar diberikan sepenuhnya kepada pemerintah. Namun, peran anak muda juga diperlukan agar masalah-masalah ini bisa dituntaskan.

Atas dasar itu, organisasi kepemudaan Anak Muda Indonesia (AMI), mengambil sikap untuk bersama pemerintah menyelesaikan masalah radikal dan pengaruh narkoba saat ini.

BACA JUGA: Mengerikan, Remaja Sekarang Ketagihan Hirup Bensin

"Sebagian besar anak muda di bangsa ini sudah terpengaruh dengan gerakan radikal dan narkoba. Untuk itu perlu ada aksi pencegahan, dan kita mulai dengan kehadirandi organisasi ini (AMI)," kata Ketua Umum AMI, Al Ghazali Musaad di pembukaan Rakernas ke-1 pada Rabu (20/12).

Selain mengentaskan pengaruh radikal dan narkoba, Al juga mengajak generasi muda untuk terus berbuat bagi bangsa dengan segala kreativitas yang dimiliki.

BACA JUGA: Karolin: Cegah Paham Radikal di Kalangan Generasi Milenial

"Ini sangat penting untuk menyelesaikan problem saat ini. Kondisi bangsa terlihat gaduh dengan kepentingan-kepentingan yang tidak teroganisir," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemetaan dan Penelusuran Iptek Kemenpora RI, Supardi yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi langkah tepat yang dilakukan AMI.

Supardi juga mengajak anak muda agar terus menjaga keberagaman bangsa ini, yang mulai digerogoti oleh paham-paham yang bisa merusak persatuan sesama generasi.

"Ini memberikan kesan bahwa organisasi ini menitik beratkan kepada semangat menyatu, dari sekat-sekat keberagaman, baik itu sekat kepentingan politik, suku, agama, ras dan budaya, hingga anak muda bisa berperan menjadi penjaga, pengawal daripada eksistensi NKRI ini," kata Supardi.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Apresiasi Halaqoh Ulama Terkait Radikalisme


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler