Alasan DPW PPP Papua Mendeklarasikan Ganjar Pranowo Bakal Capres 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 – 07:02 WIB
DPW PPP Papua mendeklarasikan Ganjar Pranowo bakal capres untuk Pilpres 2024 dalam Mukerwil di Grand Abe Hotel Jayapura, Papua, Jumat malam (28/10/2022). (ANTARA/HO-PPP)

jpnn.com, JAYAPURA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Papua mendeklarasikan nama Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPW PPP Papua Mursidin menyatakan keputusan itu ditetapkan sidang pleno sebagai forum tertinggi Mukerwil,

BACA JUGA: Para Habib dan Kiai di Jombang Pimpin Doa Untuk Ganjar dan Indonesia

"Seluruh ketua dan sekretaris DPC PPP se-Papua menyatakan sikap mendukung Ganjar sebagai calon presiden RI," kata Mursidin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/10).

Dia menjelaskan dukungan terhadap gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu merupakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri seluruh DPC PPP se-Papua di Grand Abe Hotel Jayapura, Papua, Jumat malam (28/10).

BACA JUGA: Mas Ganjar Siap Berpasangan dengan Ridwan Kamil? Gibran Mau Mendukung?

Nama Ganjar ditetapkan sebagai bakal Capres 2024 setelah para fungsionaris menjaring aspirasi kader dan simpatisan di akar rumput. Aspirasi yang menjadi suara DPW itu akan diteruskan ke DPP PPP.

"Kami pun mendukung aspirasi ini karena sosok Pak Ganjar memang diinginkan masyarakat Papua," ujar Mursidin.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Menulis soal Kepemilikan Saham PT LIB & Hak Veto PSSI, Klub Liga 1 Bisa Apa?

Ketua DPC Paniai Nason Uti menilai Ganjar merupakan sosok yang layak meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 mendatang

Terlebih, rekam jejak Ganjar dinilai sudah teruji dan memiliki kepribadian sangat baik.

"Saya kira beliau bukan orang baru. Hal itu bisa dilihat saat beliau menjabat di DPR RI dan gubernur Jawa Tengah," kata Nason.

Oleh karena itu,  Nason berharap DPP PPP bisa meneruskan aspirasi dan doa rakyat Papua, sehingga nantinya Ganjar diusung oleh PPP sekaligus dibawa dan diperjuangkan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Semoga DPP PPP mendengar semua doa dari lapisan masyarakat, karena jangankan di Jawa, kami di Papua pun merasa sangat dekat dan kenal baik dengan Pak Ganjar," kata dia.

Sebelumnya, DPW PPP Papua Barat juga sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pemilu 2024. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler