Ali Optimistis Capres Hasil Konvensi Bisa Diusung di Pilpres

Minggu, 27 April 2014 – 16:56 WIB
Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Ali Masykur Musa pada acara Debat Bernegara di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (27/4). Foto : Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Ali Masykur Musa mengatakan bahwa proses penjaringan capres di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa memberikan alternatif calon di pemilu presiden nanti. Ali bahkan  optimistis bakal capres yang dihasilkan melalui konvensi dapat berlaga pada pemilu presiden (pilpres) 2014.

Kalaupun Partai Demokrat tak bisa mengusung capres maka pemenang konvensi bisa diikutsertakan dalam poros koalisi yang ada. Yakni poros Jokowi, poros Aburizal Bakrie dan poros Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Prioritaskan Sekolah Bola

"Konvensi bisa menawarkan lebih banyak varian. Bisa mengusung sendiri atau bisa juga ikut tiga poros kekuatan yang sudah ada," kata Ali kepada wartawan di sela-sela debat terakhir konvensi Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (27/4).

Anggota BPK RI yang dikenal dengan inisial AMM itu menambahkan, opsi menyandingkan pemenang konvensi dengan capres dari salah satu poros koalisi sudah dibahas oleh SBY selaku Ketua Majelis Tinggi PD. Total ada tiga opsi yang muncul dalam pembahasan bersama SBY.

BACA JUGA: Marzuki Tetap Loyal dengan Demokrat sampai Mati

Dua opsi lainnya adalah membentuk poros baru dan berada di luar pemerintah hasil Pilpres 2014 alias menjadi oposisi. Namun, opsi yang akan dipilih tergantung pada keputusan SBY.

"SBY memiliki hitungan-hitungan tersendiri mengenai sikap pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden mendatang. Kami menunggu saja hasilnya," ucap Ali. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Ruhut Sebut SBY Mulai Didekati Utusan Megawati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Sudah Siap Jadi Presiden, RI 2 atau Warga Biasa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler