Allardyce Nilai Rooney tak Layak Cetak Gol Indah

Minggu, 23 Maret 2014 – 13:06 WIB

jpnn.com - LONDON - Pelatih West Ham United, Sam Allardyce merasakan kekecewaan ganda ketika anak asuhnya ditekuk Manchester United dengan skor 0-2 di Upton Park, Minggu (23/3) dini hari WIB.

Bukan hanya menelan kekalahan, West Ham juga dibikin malu lewat gol spektakuler penyerang MU, Wayne Rooney. Saat itu, Rooney sukses menjebol gawang West Ham dari tengah lapangan.

BACA JUGA: Sinyal Positif Timnas U-23

Allardyce semakin meradang setelah melihat proses gol bomber berjuluk Wazza itu. Menurut Allardyce, Rooney tak layak mencetak gol indah karena terlebih dahulu melakukan pelanggaran pada bek West Ham, James Tomkins.

"Saya protes tentang pelanggaran terhadap Tomkins. Saya 100 persen yakin itu seharusnya sebuah tendangan bebas," terang Allardyce sebagaimana dilansir laman BBC.

BACA JUGA: SONY OPEN 2014: Tembus Babak Ketiga, Wawrinka Merasa Bodoh

Saat itu, Rooney memang terlibat perebutan bola dengan Tomkins. Rooney menggunakan tenaganya untuk mengalahkan Tomkins sebelum menaklukkan penjaga gawang West Ham.

"Gol itu tidak akan tercipta jika wasit menjalanka tugasnya dengan benar. Perebutan bola itu membuat Tomkins jatuh. Saya tak berpikir Anda akan menyalahkan penjaga gawang," tegas Allardyce. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Suarez Samai Rekor Legenda Liverpool

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Miami Heat Disikat New Orleans Pelicans


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler