Alonso Nilai Mercedes Tunjukkan Kejutan Menyenangkan

Rabu, 06 Agustus 2014 – 15:26 WIB
Fernando Alonso. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON - Mercedes menjadi tim yang paling dominan di balapan Formula  1 musim ini. Sebelas seri dilangsungkan, Mercedes mampu menempatkan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton sembilan kali melenggang ke podium juara.

Alhasil, keduanya kini kokoh di klasemen sementara. Rosberg bercokol di pucuk klasemen dengan koleksi 202 angka, sementara Hamilton setingkat di bawahnya dengan torehan 191 poin. Bagi jagoan Ferrari, Fernando Alonso, performa Mercedes benar-benar mengejutkan.

BACA JUGA: Liverpool Ingin Datangkan Kembali Xabi Alonso

"Mercedes sudah mengejutkan semua pihak. Saya ingin mengatakan mereka telah menunjukkan kejutan terbesar. Itu merupakan kejutan yang menyenangkan musim ini," terang Alonso di laman Grand Prix 247, Rabu (6/8).

Jika Mercedes dominan, Alonso justru terlihat belum stabil. Hingga kini, pembalap dengan dua gelar juara dunia itu masih terpaku di posisi keempat setelah membukukan 115 angka. Sementara posisi ketiga ditempati gacoan Red Bull, Daniel Ricciardo dengan koleksi 131 poin.

BACA JUGA: Munchen: Reina Mapan dan Berpengalaman

"Mercedes menjadi motivasi bagi kami. Kami tahu bisa melakukan hal yang lebih baik lagi setelah kami tak bisa menunjukkannya sejauh ini. Kami sudah menunjukkan perkembangan yang bagus," tegas Alonso. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Federer Mulus ke Babak Ketiga Rogers Cup

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sembuh dari Cedera, Derrick Rose Bakal Kembali Menggebrak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler