Liverpool Ingin Datangkan Kembali Xabi Alonso

Rabu, 06 Agustus 2014 – 15:19 WIB
Xabi Alonso punya kans bereuni dengan Liverpool. Getty images

jpnn.com - LIVERPOOL - Liverpool dilaporkan sudah menyiapkan dana sekitar 8 juta poundsterling (setara Rp 158 miliar) untuk mendatangkan gelandang Real Madrid Xabi Alonso. Manajer The Reds, Brendan Rodgers melihat peluang untuk mendaratkan Alonso sangat besar, mengingat Real baru saja merekrut bintang timnas Jerman Toni Kroos dari Bayern Muenchen.

Dilansir dari caughtoffiside, Rabu (6/8), Rodgers disebut mau memberikan tantangan kepada Alonso untuk lebih sering bermain di bawah tekanan. "Rodgers butuh pengalaman dari Alonso, untuk kompetisi tingkat atas seperti di Liga Champions,"

BACA JUGA: Munchen: Reina Mapan dan Berpengalaman

Rodgers sendiri tidak memiliki banyak pilihan di lini tengah (bertahan) setelah Lucas Leiva dikabarkan cedera serius. Penawaran ini sejatinya diprediksi membuat Alonso tertarik. Ada beberapa alasan kuat yang membuat Alonso harus mempertimbangkan keinginan Liverpool ini.

Di Real Madrid, selain datangnya Kroos, Alonso juga harus bersaing dengan gelandang setipe, seperti Sami Khedira yang sepertinya masih akan bertahan, dan juga dengan gelandang Kroasia, Luka Modric yang faktanya semakin disayangi Carlo Ancelotti.

BACA JUGA: Federer Mulus ke Babak Ketiga Rogers Cup

Di sisi lain, Liverpool bukan klub asing buat Alonso. Gelandang Spanyol berusia 32 tahun itu pernah menghabiskan lima musim (2004-2009) bersama The Reds. Di tahun pertama, Alonso juga menghadirkan titel Liga Champions untuk tim yang bermarkas di Anfield itu. (adk/jpnn)

 

BACA JUGA: Sembuh dari Cedera, Derrick Rose Bakal Kembali Menggebrak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Target Sapu Bersih di Indianapolis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler