Alves Berpeluang Lepas dari Barca

Senin, 31 Januari 2011 – 19:06 WIB
BARCELONA - Negosiasi kontrak antara Barcelona dengan bek asal Brazil Daniel Alves belum juga menemukan titik terangBahkan, makin santer kabar yang beredar bahwa mantan bek Sevilla tersebut bakal berlabuh ke klub Inggris di musim depan.

Manchester City dan Chelsea menjadi dua klub yang berada di urutan terdepan dalam mengejar Alves

BACA JUGA: Panglima TNI Restui KASAD Gusur Nurdin

Bila hingga pengujung musim ini negosiasi tak juga mencapai kesepakatan, kemungkinan besar Alves akan dilepas pada bursa transfer berikutnya.

Permintaan kenaikan gaji Alves yang terlampau tinggi membuat klub besutan Josep Guardiola itu sulit memenuhinya
Alves meminta agar dalam kontrak barunya dia menerima gaji 6 juta euro atau setara Rp 72,8 miliar

BACA JUGA: Menang, Manajemen Persibo Belum Puas

Itu permintaan yang sulit.

Pasalnya, dengan permintaan gaji tersebut, membuatnya setara dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez
Situasi itu merusak struktur gaji klub

BACA JUGA: Okto segera Kembali ke Jakarta

Di sisi lain, City memberikan tawaran yang menggiurkan, yakni gaji 8 juta euro atau setara Rp 8 juta euro atau setara Rp 97 miliar.

Barca terus berupaya memastikan masa depan Alves, lantaran dalam 18 bulan ke depan kontraknya akan berakhirDaripada nilai jualnya harus terus berkurang, pada awal musim depan menjadi kesempatan terbaik untuk melepas Alves.

Ruwetnya negosiasi kontrak Alves menjadi perhatian GuardiolaDia sudah berbicara empat mata dengan sang pemain"Saya katakan pada Dani tentang bagaimana perasaan saya, dan saya bilang dia tidak perlu bertahan bila tidak bahagia," kata Guardiola, seperti dilansir The National.

"Dia pantas untuk meminta apa yang dia inginkan, dan klub punya hak untuk menerima ataupun tidakSaya hanya ingin dia senang, di sini ataupun di tempat lainNegosiasi itu menjadi urusan klub, dan di lapangan menjadi urusan saya," kata Guardiola.

Bagi Guardiola, selama Alves masih terikat kontrak, dia harus tampil sepenuh hati bersama Barca"Saya mencontohkan pemain seperti (Seydou) KeitaDia selalu memberikan yang terbaik, meski pelatih hanya memberikan dia waktu lima menit," lanjut Guardiola.

Sejak bergabung ke Barca dari Sevilla pada 2008, Alves merupakan pemain kunci di BarcaBahkan, dia sosok yang tak tergantikan di posisi bek kananSelama di Barca, dia ikut menyumbangkan dua gelar Liga Primera, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dua gelar Piala Super Spanyol, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wasit Asing LPI Baru Bulan Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler