Amankan Pendalaman Alur, Pelindo III Gandeng TNI AL

Rabu, 09 April 2014 – 19:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan berkerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), terkait pendalaman alur laut dan pembaharuan peta alur pelayaran di Surabaya. Penandatanganan kerjasama itu direncanakan besok, Kamis, 10 April 2014 di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Rencana penandatanganan piagam kesepakatannya besok pagi," kata Kepala Humas PT Pelindo III Edi Priyanto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/4).

BACA JUGA: Jelang Pileg, Asing Akumulasi Beli

Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya Pelindo III guna mendukung kelancaran logistik, seperti program revitalisasi pelabuhan dengan program peningkatan fasilitas pokok maupun pendukung pelabuhan.

"Ini merupakan upaya PT Pelindo III untuk mewujudkan efisiensi biaya logistik dengan bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut, khususnya dalam rangka pengawasan dan pengamanan pendalaman alur laut di daerah alur pelayaran Surabaya serta pembaharuan peta di daerah alur pelayaran Surabaya," bebernya.

BACA JUGA: Porsi Dividen BCA Turun

Menurutnya, keterbatasan alur pelayaran keluar maupun menuju pelabuhan menjadi salah satu faktor penghambat pertumbuhan perekonomian di suatu daerah. Sebab kata Edi, kapal yang membawa barang menjadi terbatas volumenya. Nah di sinilah pentingnya Pelindo III mengandeng TNI AL.

"Sehingga itu berdampak pada terjadinya inefisiensi biaya logistik," tukas dia.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Ekspor Mobil Naik Lipat Dua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tigerair Mandala Bagikan Voucher Perjalanan Rp 10 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler