Ambisi The Lobster Perbaiki Peringkat

Selasa, 12 April 2011 – 13:19 WIB
SIDOARJO - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) harus bangkitMinimal untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL)

BACA JUGA: Man United v Chelsea: Tak Cukup Seri!

Saat ini The Lobster, julukan Deltras, terpaksa turun dua strip dari posisi sembilan ke posisi sebelas klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Kondisi tersebut membuat pelatih Deltras, Mustaqim cemas
Dia tak mau membiarkan timnya berlama-lama menempati posisi tersebut

BACA JUGA: Rusuh, Laga PSPS Vs Persiwa Batal

Nah, salah satu caranya, Danilo Fernando dkk harus memenangkan laga saat menjamu Semen Padang, di Gelora Delta Sidoarjo, sore nanti (12/4).

"Pertandingan besok (hari ini, Red) harus menjadi milik kami
Tidak ada pilihan lain, selain harus mengamankan seluruh poin dalam pertandingan kandang yang tersisa

BACA JUGA: Rahmad - Aji Santoso Kandidat Pendamping Riedl

Salah satunya adalah pertandingan ini," ujar Mustaqim, kemarin (11/4).

Mau bagaimana lagi, persaingan di putaran kedua ini sangat ketat, dan itu membuat tim asal Sidoarjo ini kesulitan untuk merebut poin dari kandang lawanDari 18 kali pertandingan, Deltras baru mengamankan 22 poin, dan seluruh poin itu adalah hasil pertandingan kandang.

Menurut mantan mesin gol Persebaya ini, ambisi besarnya tersebut juga didukung dengan kondisi internal tim yang mulai kuatSebab, the winning team Deltras dipastikan bisa turun dalam laga itu.

"Seluruh pemain inti kami dipastikan bisa turun dalam laga kali iniItu yang membuat saya percaya diri, kami mampu mendapat poin tambahanPaling tidak untuk memperbaiki posisi kami di klasemen sementara," timpal pelatih berkumis ini.

Kepercayaan diri mantan pelatih Persela Lamongan dan Mitra Kutai Kartanegara ini membuncah, seiring kepastian turunnya Marcio Souza dan Steven HeskethMereka berdua pasti bisa diturunkan, setelah terbebas dari akumulasi kartu kuning.

Hanya saja, Mustaqim punya tugas beratYakni, harus bisa meyakinkan anak asuhnya untuk tampil semangatMau bagaimana lagi, sudah delapan bulan ini penggawa Deltras belum gajianKondisi tersebut bakal membuat semangat Danilo Fernando dkk tidak maksimal.

"Tugas kami memang beratdituntut tampil maksimal disaat hak kami selama delapan bulan belum digajiTapi, saya akan tampil professional, meskipun tim yang menjadi lawan kami adalah mantan tim saya dulu," ujar Marcio Souza, striker Deltras asal Brazil.

Selain itu, meski sama-sama tim pendatang baru ISL, Kabau Sirah - julukan Semen Padang - bukan tim ayam sayurBerhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin dari 19 pertandingan adalah bukti, pasukan Nil Maizar ini adalah tim kuat.

"Kami tahu Deltras adalah tim kuat, hampir semua pertandingan kandang mampu diamankan oleh merekaBahkan, beberapa tim besar saja, takluk dari mereka dengan skor besarJadi, tim yang saya persiapkan juga kuatMisi kami jelas, bisa mencuri poin dari tuan rumah," harap Nil(dik)

Perkiraan Pemain

Deltras (3-5-2): 2-Usman Pribadi (pg), 23-Bejo Sugiantoro, 33-Steven Hesketh, 6-Mujib Riduan; 15-Anang Ma"ruf, 3-Sutikno, 8-Park Chan-young, 13-Ferry Aman Saragih, 88-Danilo Fernando; 9-Cristiano Lopes, 10-Marcio Souza
Pelatih: Mustaqim

Semen Padang (4-3-3): 1-Syamsidar (pg), 14-Gusripen Efendi, 5-David Ngan Pagbe, 20-Park Chul Hyung, 11-Hengki Ardiles; 24-Muhammad Rizal, 6-Yu Hyun-Koo, 8-Elie Aiboy; 26-Saktiawan Sinaga, 22-Edward Junior Wilson, 7-Suheri M Daud
Pelatih: Nil Maizar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tetap Laga Meski Gaji Ngadat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler