Amien Tuding di KPK Banyak Manusia Busuk

Senin, 22 Agustus 2011 – 21:07 WIB

JAKARTA -- Mantan Ketua MPR, Amien Rais, mengkritik keras Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Amien menilai para pimpinan KPK telah ikut bermain sandiwara

BACA JUGA: MAKI Ancam Laporkan Hakim ke KY

Politisi senior dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta agar KPK berhenti bersandiwara.

"Saya kira KPK harus menghentikan sandiwaranya," kata Amien kepada pers, Senin (22/8), saat buka bersama di kediaman Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, di Jakarta.

Mantan Ketua Umum PAN itu mengaku sejak dulu hanya punya kepercayaan sedikit sekali terhadap KPK
Dengan tegas Amin mengaku berbeda dengan pendapat ratusan juta masyarakat Indonesia yang menilai KPK itu baik

BACA JUGA: Disebut Mirip Dewa, Busyro Santai



"Di KPK banyak, banyak manusia busuk, markus, mafia
Sekarang popularitas yang tinggal 41,6 persen, masih nekad menyatakan dirinya bagus

BACA JUGA: Nazar Diperiksa 3 Jam Hanya Ditanya Visi Misi

Jadi saya mungkin beda dengan publik opiniKPK banyak mafia, markusTikus  curut harus dibersihkan dan jangan  pernah injak KPK lagi," kata Amin. 

Ia menegaskan, lembaga KPK memang harus diteruskan, atau tetap adaTapi, tegasnya, oknum KPK harus diperiksa kembali dengan membentuk tim independen dan melihat rekam jejak"Singkirkan sejauh-jauhnya oknum (yang bermasalah) biar KPK bisa mantapp," katanya.

Dia menjelaskan, sandiwara KPK yang dimaksudnya adalah ketika menjadi Ketua MPR dulu membayangkan KPK adalah sebuah lembaga superbody yang dapat memberantas kasus korupsi besar dengan skala hingga ratusan triliun.

"Tapi, sekarang KPK menurunkan tim untuk mendatangi pejabat hanya untuk melihat sumbangan ilegal atau tidakIni menghina rakyatKemudian mengejar SPj anggota DPRKemudian, hal kecil saja, sedangkan kasus besar KPK lari terbirit-birit," katanya.

"Kasus Century itu kurang apa?  DPR sudah membukaBPK sudah membukaKasus Gayus, juga apaAlasannya semua kurang buktiSudahlah, KPK tidak ada kehebatan sama sekali," ungkap Amin(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tak Mau Dinilai Publik Terpengaruh Nazar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler