SBY Tak Mau Dinilai Publik Terpengaruh Nazar

Senin, 22 Agustus 2011 – 19:25 WIB

JAKARTA--Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono begitu cepat membalas surat Nazaruddin karena tak ingin muncul penilaian di masyarakat bahwa SBY terpengaruh oleh surat tersangka kasus korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games, Pelembang itu.

Terlebih lagi, lanjut Sudi, surat Nazaruddin untuk Presiden SBY disampaikan pula melalui media massaSBY tidak ingin masyarakat menilainya diam saja dan seolah-olah mengamini permintaan Nazaruddin

BACA JUGA: Saan: Saya dan Chandra Sudah Lama Bersahabat

Karena itulah surat Nazaruddin dirasa sangat penting untuk segera dibalas.

"Kalau tidak dijawab seolah-olah beliau terpengaruh dengan suratnya Nazaruddin
Tentu beliau ingin menyampaikan sikap, hukum tetap ditegakkan, tidak ada pilih kasih dan tidak ada tawar-menawar," ungkap Sudi Silalahi pada wartawan di Kantor Presiden, Senin (22/8).

Sudi membantah bila surat Nazaruddin mendapat prioritas

BACA JUGA: Imigrasi Tarik Paspor Neneng

Diungkapkannya, hampir semua surat-surat yang masuk dari pelosok negeri terutama dari para guru-guru langsung dibalas oleh Presiden.

"Tidak kurang dari 400 surat tiap bulan
Itu kita respon dengan cepat dan pengaduan juga luar biasa

BACA JUGA: Menakertrans Ingatkan Lagi Kewajiban Bayar THR

Apalagi ini masalah hukum (kasus Nazaruddin)Tergantung urgensinya, kalau bisa ditunda, ya ditunda," kata Sudi.

Biasanya untuk merespon surat yang dikirim masyarakat Indonesia kepada Presiden, lanjutnya, tidak mesti langsung dibalas oleh PresidenMensesneg biasanya melakukan diskusi dengan Kementrian terkait agar jawaban surat bisa memuaskan.

"Lihat urgensinya, kalau urgen tidak mengenal waktu langsung diresponSetiap minggu dilaporkan oleh staf khusus yang menangani hal ituSaat diterima, saat itu responTapi kalau tidak urgen mungkin minggu selanjutnya," kata Sudi.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Enam Pengacara Dampingi Zainal Arifin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler