Anak Buah Prabowo Salahkan Menteri Yuddy

Kamis, 25 Februari 2016 – 00:24 WIB
Honorer K2 menangis saat aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Bambang Riyanto menuding Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tidak serius menyelesaikan masalah honorer kategori dua (K2).

Dalam rapat dengar pendapat umum dengan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, sudah disebutkan anggaran untuk honorer K2 ada. Hanya saja MenPAN-RB tidak mengusulkan anggarannya.

BACA JUGA: KPK Ogah Diawasi Ombudsman?

"Dirjen Anggaran itu paling tahu negara ada uangnya atau tidak. Dirjennya bilang anggaran untuk K2 ada, syaratnya harus ada payung hukum entah itu Perpres, ‎PP atau revisi UU ASN," beber Bambang kepada JPNN, Rabu (24/2).

Dia menyesalkan sikap Menteri Yuddy yang abu-abu, tidak jelas memihak kepada siapa. Seharusnya sebagai menteri, tahu apa yang diprioritaskan dan tidak.

BACA JUGA: Angkatan Muda Kabah: Emron Kok Nongol Lagi

"Masalah K2 kan sudah lama, sebelum pemerintahan Jokowi-JK. Mestinya ketika ganti pemerintahan, yang ganti itu orangnya saja. Sedangkan program penyelesaian honorer K2 tetap jalan," tutur politikus Partai Gerindra itu.

Dia menyontohkan saat menjadi bupati Sukoharjo, banyak program kerjanya yang dilanjutkan penggantinya. Padahal yang menggantikannya adalah politikus PDIP.

BACA JUGA: Prasetyo Putuskan Nasib Samad dan BW Pekan Ini

"Jadi di sini tidak usah lihat partai pendukung. Lihat program pemerintahan sebelumnya bagus atau tidak. Kalau bagus ya dilanjutkan, jangan dihentikan atau malah ganti nama yang bikin suasana gaduh," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putra Amien Rais Usul Larang Terduga Teroris Naik Pesawat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler