Datangi KPK, Hasto Bawa Bukti Kelakuan Abraham Samad

Senin, 09 Februari 2015 – 14:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuktikan janjinya untuk datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna membuktikan tudingannya tentang manuver politik Abraham Samad. Karenanya, ia sudah membawa bukti-bukti yang akan disetorkan ke KPK.

"Percayalah saya akan berikan klarifikasi dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya selengkap-selengkapnya dengan disertai bukti-bukti," kata Hasto di gedung KPK, Jakarta, Senin (9/2).

BACA JUGA: Plt Sekjen PDIP Penuhi Undangan KPK

Hasto berharap dengan kedatangannya itu maka KPK tidak ragu lagi membentuk komite etik untuk memproses dugaan pelanggaran etika oleh Abraham. "Karena menurut saya, (bukti) yang saya bawa itu telah memenuhi suatu persyaratan untuk dibentuknya komite etik," tuturnya.

Namun, saat diminta menjelaskan lebih rinci tentang bukti-bukti yang dimilikinya, Hasto menolak. Pria berkacamata itu berkilah ingin menunjukan bukti-bukti kepada pimpinan KPK terlebih dahulu.

BACA JUGA: Minta BG Mundur, Seskab Dianggap Langgar Hak Presiden

"Saya berikan keterangan, setelah itu saya baru menyampaikan kepada teman-teman pers," ujar Hasto sebelum masuk ke lobi gedung KPK.(dil/jpnn)

 

BACA JUGA: Inspektorat Wajib Verifikasi Laporan Harta Kekayaan ASN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prioritaskan Dana Desa Perdana untuk BUMDes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler