Plt Sekjen PDIP Penuhi Undangan KPK

Senin, 09 Februari 2015 – 14:49 WIB
Plt Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuktikan janjinya untuk datang ke kantor KPK hari ini, Senin (9/2). Ia tiba di KPK sekitar pukul 14.10 WIB dengan ditemani Ketua Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDIP Arteria Dahlan.

"Saya datang memenuhi undangan, untuk klarifikasi atas pernyataan saya di hadapan Komisi III kemarin," ujar Hasto yang mengenakan kemeja batik warna merah-hitam, begitu tiba di KPK.

BACA JUGA: Minta BG Mundur, Seskab Dianggap Langgar Hak Presiden

Pernyataan yang dimaksudnya adalah tentang pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan petinggi PDIP jelang Pemilu Presiden 2014 lalu. Menurut Hasto, dalam pertemuan tersebut Abraham melakukan lobi untuk jadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

Hasto pun menegaskan bahwa pernyataannya itu bukan bertujuan untuk melemahkan KPK. Ia mengklaim, justru ingin mencegah KPK dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki ambisi politik.

BACA JUGA: Inspektorat Wajib Verifikasi Laporan Harta Kekayaan ASN

"Saya apresiasi langkah KPK mengundang. Ini sebuah terobosan, karena itu saya mendukung penuh dan akan memberikan keterangan selengkap-lengkapnya dan sejujur-jujurnya di dalam," pungkas Hasto. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Prioritaskan Dana Desa Perdana untuk BUMDes

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah 37 RUU Prioritas Prolegnas 2015


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler