Anak Priuk Ramaikan Bursa Calon Ketum KNPI

Selasa, 17 Februari 2015 – 17:46 WIB
Anak Priuk Ramaikan Bursa Calon Ketum KNPI

jpnn.com - JAKARTA - Konstelasi perebutan kursi ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kini mulai memanas. Sudah ada enam nama yang muncul berebut jelang Kongres ke-14 yang rencananya akan digelar 24 Februari 2014 di Papua.

Salah satunya adalah Achmad Sahroni. Ia sudah mendeklarasikan diri untuk bersaing merebut KNPI-1 dan mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 90 organisasi kepemudaan (OKP).

BACA JUGA: Banyu Biru Ajak Kalangan Muda Tetap Temani Jokowi

Pria yang karib disapa Roni itu menyatakan bersedia maju sebagai calon ketua umum dengan landasan pemikiran untuk membuat KNPI menjadi lebih baik.

"Jumlah OKP yang berada di naungan KNPI totalnya 116. 90 di antaranya menyatakan dukungan kepada saya," kata Roni yang anggota Komisi IX DPR ini dalam visi dan misinya sebagai Calon Ketum KNPI, di Bandung, Jawa Barat yang diterima JPNN.com, Selasa (17/2).

BACA JUGA: Jokowi Lambat Bersikap, KPK Dikorbankan

Dalam rilisnya, Anak Priuk ini menyatakan bahwa pemberian dukungan sudah disampaikan pada dirinya sejak tujuh bulan yang lalu. "Sejak itu, saya dan beberapa anggota KNPI mensosialisasikan pencalonan ini," ungkapnya.

Jika terpilih, lanjut Syahroni, dirinya akan membawa KNPI sebagai organisasi pemuda yang konsisten dan mandiri.

BACA JUGA: Penyidik 2 Kali Gelar Perkara, Abraham Langsung Jadi Tersangka

Menurutnya, ke depan nanti bangsa Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang memiliki jati diri dan berjiwa mandiri.

Menyinggung soal dualisme kepemimpinan yang terjadi di internal KNPI. Syahroni berjanji akan menyudahinya jika dia terpilih nanti.

"Secara pribadi, saya tidak melihat adanya dualisme di KNPI. Ini merupakan pekerjaan rumah untuk menyatukan organisasi kepemudaan ini. Itu akan saya lakukan jika terpilih," katanya.

Selain itu menurut Roni yang di usung OKP Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS), ia juga akan membawa KNPI sebagai organisasi pemuda yang go internasional. "Saya akan menggelar konferensi pemuda internasional di Indonesia," tukasnya.

Soal dukungan partai, politisi Nasional Demokrat (NasDem) ini mengaku sudah mendapat restu. Tapi, tegas Syahroni, pencalonannya ini bukan untuk kepentingan partai, melainkan untuk pemuda Indonesia. (jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bolak-Balik Bogor Jakarta, Apa yang Sedang Disiapkan Jokowi?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler